Akan Ada Domo, Kedubes AS Dijaga Ketat Ratusan Polisi



Akan Ada Domo, Kedubes AS Dijaga Ketat Ratusan Polisi

http://harian44.blogspot.com/

Sentimen terhadap Amerika Serikat (AS) meningkat setelah Presiden AS Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Pengamanan di Kedutaan Besar AS di Jakarta diperketat.

detikcom memantau suasana di Kedubes AS di jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017). Pukul 10.14 WIB, terlihat tiba sekitar 1 peleton (30-50 orang) polisi berjaga di lokasi.

Kabag Ops Polres Jakarta Pusat AKBP Ronald Purba mengatakan, hari ini ada 500 personel yang disiagakan di Kedubes AS. Penempatan ini terkait akan adanya demo massa memprotes AS yang mengklaim sepihak Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

"Jadi untuk pengamanan kita siapkan 500 personel karena hari ini ada 3 elemen yang unjuk rasa," kata AKBP Ronald di lokasi usai memimpin apel.

www.pokerjingga.org

"Sebanyak 500 orang personel itu dari polda digabung polres, polsek dicampur Brimob juga dan ada Sabhara dari Polda," sambungnya.

AKBP Ronald mengatakan, mereka akan berjaga-jaga di sekitar lokasi dan mengamankan unjuk rasa. Dia menyebut ada sekitar 300 orang massa yang akan berdemo di lokasi.