Korban Minibus Terombang-ambing di di Dam Rolak Songo Ditemukan



Korban Minibus Terombang-ambing di di Dam Rolak Songo Ditemukan

http://harian44.blogspot.com/

Sempat hilang selama dua hari, jenazah Supo (53), pengemudi Toyota Kijang yang tenggelam di Dam Rolak Songo, akhirnya ditemukan. Korban ditemukan tewas di Desa Leminggir, Mojosari, sekitar 20 Km dari tempat kejadian.

Kapolsek Mojosari Kompol Herry Sucahyo mengatakan, sekitar pukul 07.00 WIB, pihaknya menerima laporan seorang pencari ikan di Desa Leminggir, Mojosari menemukan jasad seorang pria. Jasad tanpa identitas itu mengapung di tepian Sungai Brantas.

"Informasi itu (penemuan mayat) cepat menyebar ke Tarik, Sidoarjo. Anggota Polsek Tarik datang ke lokasi melakukan identifikasi, ternyata benar itu korban tenggelam di Dam Rolak Songo," kata Herry saat dihubungi detikcom, Rabu (20/12/2017).

"Jenazah langsung dibawa ke RS Citra Medika untuk visum dan identifikasi oleh keluarganya," imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Tarik AKP Sugianto membenarkan penemuan korban tenggelamnya mobil Toyota Kijang LGX di Dam Rolak Songo. Jenazah tersebut adalah Supo (53), warga Desa Gampingrowo, Tarik, Sidoarjo.

"Betul, korban ditemukan pagi tadi pukul 07.00 WIB. Saat ini sudah di rumah duka, akan dimakamkan," terangnya.

www.pokerjingga.online

Pencarian terhadap Supo di sekitar Dam Rolak Songo berlangsung sejak Selasa (19/12/2017). Menggunakan perahu karet, tim SAR menelusuri Sungai Brantas di radius 500 meter dari titik tenggelamnya korban.

Pencarian itu tak membuahkan hasil lantaran jasad pria asal Desa Gampingrowo, Tarik, itu hanyut ke arah Mojosari. Supo dan keponakannya Helmi Abdillah (9) tercebur ke Dam Rolak Songo Sungai Brantas Desa Mliriprowo, Tarik, Senin (18/12/2017) sekitar pukul 12.45 WIB.

Insiden ini terjadi akibat mobil Toyota Kijang LGX yang mereka tumpangi tiba-tiba nyelonong ke sungai. Saat itu mobil diparkir menghadap ke Sungai Brantas dengan jarak sekitar 2 meter dari pagar besi pembatas. Menurut sejumlah saksi, mobil warna silver tersebut tiba-tiba melaju kencang menabrak pagar dan terjun ke sungai.