Terlilit Utang, Warga Grobogan Tewas Gantung Diri



Terlilit Utang, Warga Grobogan Tewas Gantung Diri

http://harian44.blogspot.com/

Karena berhutang di bank dan kerap dikunjungi oleh penagih utang, Hardi (56) warga Grobogan, Jawa Tengah ditemukan mati digantung dirinya sendiri.

Warga Desa Tawangharjo Tawangharjo sudah putus asa untuk menggantung dirinya di pohon mangga di belakang rumahnya. Pria yang menjadi petani sehari-hari tidak mampu membayar hutang yang menumpuk.

Saksi mata Sunardi (55), mengatakan bahwa saat ia bersama teman-temannya berjalan dari sawah ke rumah. Dia melihat sesuatu tergantung di pohon mangga. Setelah diamati, ternyata tetangganya tergantung, Hardi. Saat ditemukan korban berada dalam keadaan mati.

"Setelah kami memastikan benar, Pak Hardi digantung dengan tali leher, kami berteriak minta tolong dari masyarakat," kata Sunardi.

Warga yang mendengar teriakan tersebut, langsung menuju ke lokasi kejadian. Sejumlah warga melapor ke polisi setempat. Aparatur segera datang ke lokasi melakukan Kejadian Tempat Kasus (TKP).

Kapolda Tawangharjo, kata AKP Sudarsono, dari hasil pemeriksaan melalui informasi keluarga, Hardi diduga melakukan bunuh diri karena terjerat hutang bank.

www.pokerjingga.org

"Ketika korban melakukan bunuh diri, istrinya membantu dalam acara peristirahatan tersebut, korban ternyata berhutang dan sering menghindari penagih utang," kata Sudarsono.

Medis yakin apakah Hardi benar-benar bunuh diri dengan menggantung diri. "Tidak ada tanda penganiayaan dan kemudian diserahkan ke keluarga," pungkasnya.