Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran RS di Korsel yang Tewaskan 41 Orang



Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran RS di Korsel yang Tewaskan 41 Orang

http://harian44.blogspot.com/

Kebakaran di RS Korea Selatan (Korsel) yang menewaskan 41 orang disebut sebagai kebakaran terburuk di negara itu dalam satu dekade terakhir. Polisi menyebut penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik. 

Dilansir dari AFP, Minggu (28/1/2018), Polisi menyatakan penyebab pasti kekabaran masih diselidiki. Meski begitu diduga api berasal dari langit-langit karena ada kabel yang 'cacat'. 

"Tidak ada jejak kebakaran di lantai, tapi api jelas menyebar ke lantai dari atas," kata seorang Pejabat Kepolisian, Sabtu (27/1).

"Semua kabel di langit-langit akan dikumpulkan untuk detail analisis," imbuhnya.

Diperkirakan analisis memakan waktu 2 minggu. Diketahui sebelumnya bahwa rumah sakit tidak memiliki alat pemadam api yang memadai untuk memadamkan api yang cukup besar. 

Reuters melaporkan, Presiden Korsel Moon Jae-in mengunjungi lokasi kebakaran pada Minggu (28/1). Dia berbicara kepada keluarga korban dan juga petugas pemadam kebakaran. 

www.pkjingga.com

"Kejadian yang tragis, ini menyakiti saya ketika melihat yang terjadi di mana sebelumnya telah terjadi yang serupa," tutur Moon.

Miryang terletak sejauh 270 km sebelah tenggara ibu kota Seoul. Insiden kebakaran ini terjadi sekitar sebulan usai kebakaran parah menghanguskan sebuah gedung 8 lantai yang menjadi tempat fitness di Jecheon dan menewaskan 29 orang.