Sempat Terganggu, Sistem Tiket
Kereta Api Kembali Normal
Sistem ticketing milik PT Kereta
Api Indonesia (Persero) atau dikenal dengan sebutan Rail Ticketing System (RTS)
sempat mengalami gangguan pada Minggu (7/1). Gangguan tersebut terjadi mulai
pukul 18.09 WIB hingga 20.29 WIB. Namun, kini sudah kembali berjalan normal.
"Pada pukul 20.30 WIB tadi
semua sudah kembali normal. Tim IT PT KAI langsung menelusuri gangguan dan
berupaya mengatasinya sesegera mungkin. Alhamdulillah, sistem ticketing kami
sudah kembali beroperasi normal," ujar Vice President Public Relations PT
KAI Agus Komarudin dalam keterangan tertulisnya, Minggu (7/1/2018).
Melalui RTS, calon penumpang
dapat memesan dan membeli tiket hingga H-90. Pasalnya, RTS telah mengubah
sistem ticketing PT KAI yang sebelumnya konvensional kini menjadi modern dan
praktis. Saat ini PT KAI tengah berupaya untuk menangani gangguan sistem pada
RTS.
"Sekali lagi, kami mohon
maaf kepada seluruh calon penumpang kereta api atas ketidaknyamanan akibat
gangguan tadi. Terima kasih telah mempercayakan perjalanan Anda kepada kereta
api," kata Agus.