5 Tentara Arab Saudi Tewas Diserang Pemberontak Houthi



5 Tentara Arab Saudi Tewas Diserang Pemberontak Houthi

http://harian44.blogspot.com/

Setidaknya lima tentara Arab Saudi tewas ketika kelompok pemberontak Houthi di Yaman melancarkan serangan di wilayah perbatasan Jizan, Saudi barat daya.

Sumber Houthi mengatakan seperti dikutip jaringan televisi yang dikelola Houthi, al-Masirah dan dilansir Press TV, Jumat (2/2/2018), pemberontak Houthi dan sekutu-sekutu mereka melepaskan tembakan ke para tentara Saudi di desa Hamezah, pangkalan militer al-Farizeh dan di dekat sebuah desa Quwa pada Kamis (1/2) malam waktu setempat.

Para pemberontak Houthi juga menyerang sebuah kendaraan militer Saudi dengan senapan mesin di desa Hamezah. Serangan tersebut dilakukan seiring Houthi terus melancarkan serangan balasan terhadap serangan-serangan udara Saudi yang menargetkan pemberontak Houthi di Yaman.

Dilaporkan Press TV, para pemberontak Houthi juga melepaskan rentetan tembakan artileri ke arah pasukan Saudi di Qais Mountain dan pangkalan al-Haskoul di Jizan. Belum ada laporan mengenai korban maupun kerusakan akibat serangan tersebut.

www.pkjingga.com

Sementara itu, pesawat militer Saudi melancarkan serangan udara terhadap distrik Harf Sufyan di provinsi Amran, Yaman barat laut. Jet-jet tempur Saudi juga melancarkan serangan udara terhadap distrik Haydan dan Saqayn di provinsi Sa'ada, Yaman barat laut. Belum ada laporan mengenai korban akibat serangan-serangan udara tersebut.

Setidaknya 13.600 orang dilaporkan telah tewas sejak tahun 2015, saat Saudi dan koalisi mulai melancarkan serangan-serangan udara di Yaman untuk memerangi pemberontak Houthi.