GBK Hari Ini Hitung Angka Kerusakan

GBK Hari Ini Hitung Angka Kerusakan

http://harian44.blogspot.com/

Harian44 - Stadion Utama Gelora Bung Karno mengalami sejumlah kerusakan usai final Piala Presiden 2018. Pengelola hari ini akan melakukan proses penghitungan kerusakan.

GBK menjadi tempat berlangsungnya final Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta melawan Bali United, Sabtu (17/2/2018) malam WIB tadi. Laga itu dimenangi Persija, yang didukung puluhan ribu suporternya, dengan skor telak 3-0.

Sayangnya laga ini menyisakan hal negatif. Terjadi sejumlah kerusakan di beberapa area GBK. Mulai dari jebolnya pintu masuk, pagar pembatas lapangan yang roboh, dan tanaman-tanaman yang rusak di bagian luar stadion.



Kejadian ini patut amat disayangkan, mengingat GBK baru saja menyelesaikan renovasi dan diresmikan kembali oleh Presiden RI Joko Widodo bulan Januari lalu. Renovasinya sendiri menelan biaya hingga Rp 770 miliar dan dilakukan selama 16 bulan.

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno Winarto mengakui ada sejumlah kerusakan. Pihaknya hari ini akan menghitung nilai kerusakannya dan diharapkan diketahui secara keseluruhan, Senin (19/2) besok.

"Di dalam industri, semuanya bisa hitung. Jadi kita tidak boleh menyerah untuk memajukan industri olahraga hanya karena ada kerusakan-kerusakan," ungkap Winarto kepada sejumlah wartawan, Sabtu (17/2) malam.


"Karena itu semua bisa dihitung. Dan sesuai prosedur kita, malam ini semua diinventarisir, dihitung apa saja yang rusak, diberitaacarakan, difoto. Semua akan diinventarisir."

"Dalam waktu dekat, besok hari Minggu mungkin orang-orang beristirahat, tapi kita tetap menghitung kerusakan. Mungkin hari Senin semua sudah selesai hitungannya dan di situ kita tahu angkanya, berapa kerusakan itu," tambahnya.

Sebelumnya panitia Piala Presiden sudah menegaskan akan bertanggung jawab penuh terhadap kerusakan yang terjadi di GBK. Winarto juga memastikan sudah ada kesepakatan di awal untuk menangani kejadian-kejadian seperti ini.


http://pkjingga.com/