2 Kali Pipa Gas PGN Bocor, Kena Mata Bor dan Gara-gara Backhoe

2 Kali Pipa Gas PGN Bocor, Kena Mata Bor dan Gara-gara Backhoe

http://harian44.blogspot.com/

Harian44 - Dua kali pipa gas milik PT Perusahaan Gas Negara (PGN) di depan BNN bocor. Kejadian pertama pada Senin (12/3) dan kemudian pada hari ini, Rabu (14/3).

Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama menyebut peristiwa kebocoran hari ini diakibatkan terkena backhoe proyek LRT. Tim dari PGN pun sudah berada di lokasi untuk melakukan penanganan.

"Tim di lapangan sudah mengkonfirmasi kebocoran pipa gas di lokasi yang sama dengan kemarin yang diduga akibat terkena backhoe," kata Rachmat melalui keterangan resmi tertulis, Rabu (14/3/2018).

Rachmat menyebut kebocoran hari ini terjadi pada pukul 18.45 WIB. Sedangkan sebelumnya, pipa gas milik PGN mengalami kebocoran pada Senin (12/3) pukul 19.50 WIB. Penyebabnya, pipa PGN yang tertanam sekitar 1,5 meter dari permukaan tanah tersebut terkena mata bor dari kegiatan pemasangan tiang pancang proyek LRT.

Sejumlah pelanggan gas PGN yang berada di Kalibata dan Rusun Bidara Cina sempat terdampak akibat kejadian tersebut. Namun, setelah melalui proses perbaikan sejak Selasa siang (13/3), kebocoran pipa gas tersebut berhasil diselesaikan pada Rabu pagi tadi dan PGN memastikan penyaluran gas ke pelanggan sudah berjalan normal.


http://pkjingga.com/index.php


Jalan MT Haryono tadinya sempat ditutup tetapi kini telah dibuka. PGN terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian sambil melakukan mekanisme penutupan valve untuk meminimalisasi meluasnya dampak dari kebocoran pipa gas.