Dua Bocah SD di Duren Sawit yang Diculik Wanita Disuruh Mencuri

Dua Bocah SD di Duren Sawit yang Diculik Wanita Disuruh Mencuri

http://harian44.blogspot.com/

Harian44 - Zuhriyah (29) pelaku penculikan A (10) dan EG (10) sempat mengajajak korban berkeliling ke Pasar Perumnas Klender dan Pasar Kranji, Bekasi. Dua bocah Sekolah Dasar (SD) itu disuruh untuk melakukan aksi pencurian di pasar.

"Motif pelaku hanya memanfaatkan korban untuk mencuri. Jadi di Pasar Perumnas Klender pelaku menyuruh salah satu korban mengambil buku, pelaku sudah menyiapkan kantong plastik. Sedangkan di Pasar Kranji korban disuruh mengambil kerudung," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana, Rabu (21/3/2018).

Sapta menjelaskan, pelaku memanfaatkan korban yang masih di bawah umur untuk melancarkan aksi pencuriannya itu. Sementara barang hasil curiannya itu kemudian dia jual kembali ke pedagang di pasar.

Kepada polisi, pelaku baru sekali melakukan aksi penculikan ini. "Jadi biar aksinya lancar dengan membawa anak kecil itu, si korban disuruh mengambil barang sama pelaku. Pengakuannya baru sekali menculik anak tapi masih kita dalami," kata Sapta.


http://pkjingga.com/index.php


Sebelumnya, A (10) dan EG (10) dua siswi sekolah dasar (SD) di Duren Sawit, Jakarta Timur, menjadi korban penculikan Zuhriyah (29), Selasa (20/3) sekitar pukul 11.00 WIB. Keduanya diculik saat baru saja pulang sekolah di Jl Delima 2, Malaka Sari. P

Pelaku menemui korban dan berpura-pura telat menjemput adiknya. Tak lama kedua korban diajak pelaku pergi ke pasar.