Mengenang Probosutedjo, Pernah Punya Mobil Sukarno

Mengenang Probosutedjo, Pernah Punya Mobil Sukarno

http://harian44.blogspot.com/

Harian44 - Pengusaha Probosutedjo, yang juga adik Presiden kedua RI Soeharto, meninggal dunia. Probosutedjo semasa hidupnya pernah mengoleksi mobil klasik.

Mobil klasik yang menjadi mobil dinas terakhir Presiden Indonesia pertama, Sukarno, yakni sebuah Cadillac Fleetwood Series 75 Limousine ini pernah dimiliki Probosutedjo. Probosutedjo merupakan kolektor pertama mobil Sukarno ini setelah dilelang oleh negara sekitar tahun '70-an.

"Bener sekali (Probosutedjo pemilik pertama mobil Sukarno ini setelah dilelang). BPKB tangan pertamanya atas nama beliau (Probosutedjo)," kata Jimmy Samsudin yang kini menjadi pemilik Cadillac Fleetwood Series 75 Limousine bekas Bung Karno, Senin (26/3/2018).

Mobil Sukarno ini sudah empat kali ganti kepemilikan sejak dilelang oleh negara. Mobil ini sempat lama dipegang oleh Probosutedjo.

"Zamannya masih dipegang Pak Probosutedjo saya sudah tahu. Tapi mungkin saya pikir udah dipegang Pak Probo nggak akan lepas kan. Tahu-tahu dari Pak Probo, mobil ini lepas ke orang Solo, seorang pengusaha sekitar 3-4 tahun. Setelah itu mobil ini diambil sama Pak Marsekal Madya (Purn) Suprihadi. Di Pak Suprihadi mobil ini ada setahunan, baru ke saya," cerita Jimmy saat ditemui di garasinya di Bintaro, Tangerang Selatan beberapa waktu lalu.


http://pkjingga.com/


Sementara itu, Probosutedjo, yang juga adik Presiden kedua RI Soeharto, meninggal dunia. Probosutedjo meninggal dunia di RSCM, Jakarta Pusat.

Jenazah Probosutedjo akan dibawa ke rumah duka di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Probosutedjo wafat pada usia 87 tahun.

Probosutedjo lahir di Kemusuk, Bantul pada 1 Mei 1930. Probosutedjo merupakan pengusaha sukses nasional.