Kengerian Penumpang Southwest Airlines Saat Mesin Meledak


Kengerian Penumpang Southwest Airlines Saat Mesin Meledak

http://harian44.blogspot.com/

Insiden meledaknya mesin pesawat maskapai Amerika Serikat, Southwest Airlines di udara, diwarnai momen mengerikan saat serpihan mesin memicu lubang di jendela yang nyaris menyedot penumpang keluar. Sejumlah saksi mata menceritakan kengerian yang mereka alami.

Seperti dilansir AFP dan Reuters, Rabu (18/4/2018), insiden mengerikan ini dialami pesawat Southwest Airlines yang terbang dari New York menuju Dallas, Texas pada Selasa (17/4) waktu setempat. Terdapat 149 orang di dalam pesawat jenis Boeing 737-700 itu.

Salah satu mesin pesawat meledak di udara dan terlepas. Serpihan mesin pun terbang mengenai kaca jendela pesawat hingga pecah dan menewaskan seorang penumpang wanita yang duduk di dekat jendela yang berlubang itu. Para saksi mata menuturkan, tubuh wanita tersebut sempat tersedot sebagian ke luar jendela pesawat yang pecah, namun para penumpang lainnya berhasil menarik kembali tubuhnya masuk ke pesawat.

Meski mengalami insiden mengerikan, pesawat berhasil mendarat darurat di Philadelphia. Menurut media-media lokal, tujuh orang lainnya luka-luka dalam insiden mengerikan itu. Sejumlah penumpang pesawat itu sempat menuturkan kengerian yang mereka alami.

"Ada sesuatu tidak beres dengan pesawat kami! Tampaknya pesawat akan jatuh!" tulis salah satu penumpang Marty Martinez dalam tayangan live-stream Facebook, yang menunjukkan dirinya panik dan bernapas dengan menggunakan masker oksigen.

"Mesin meledak di udara dan memicu lubang di jendela yang berjarak tiga tempat duduk dari saya. Ledakan itu melukai seorang wanita yang duduk di sebelah jendela hingga kritis," imbuhnya. Martinez menyiarkan live-stream via Facebook dengan bantuan wifi di kabin pesawat.

Martinez menyebut, serpihan logam dari mesin pesawat yang meledak memicu lubang di jendela yang ada di baris 17. Seorang wanita yang terkena serpihan itu mengalami pendarahan. "Ada darah di mana-mana," tutur Martinez kepada CBS usai pesawat mendarat darurat.

"Tiba-tiba kami mendengar ledakan. Ada suara boom dan dalam lima detik masker oksigen turun," imbuhnya. "Saya pikir saya sedang merekam momen-momen terakhir kehidupan saya. Sungguh mengerikan," ucap Martinez.

www.pkjingga.com

Dituturkan Martinez, lubang di jendela membuat pesawat mengalami turbulensi hebat, naik-turun secara kasar. Para penumpang lain, sebut Martinez, berupaya keras menutup lubang di jendela. Para pramugari menangis dan penumpang diinstruksikan bersiap menghadapi pendaratan darurat. "Rasanya seperti terjun bebas. Ini pengalaman paling menakutkan," sebutnya.

Penumpang yang tewas diidentifikasi sebagai Jennifer Riordan (43). Menurut Badan Keselamatan Transportasi Nasional (NTSB), kematian Riordan merupakan kematian pertama dalam kecelakaan pesawat komersial AS sejak tahun 2009.