Polisi Selidiki Penyebab Sumur Minyak Meledak di Aceh Timur

Polisi Selidiki Penyebab Sumur Minyak Meledak di Aceh Timur

http://harian44.blogspot.com/

Harian44 - Polisi masih menyelidiki penyebab meledaknya sumur minyak ilegal di Aceh Timur. Polisi akan meminta keterangan ahli untuk penyelidikan.

"Penyebab meledaknya masih penyelidikan. Banyak orang di situ mungkin ada yang merokok. Namanya juga di kampung, pasti berebutan minyak jadi ramai gitu," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di kantornya, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/4/2018).

Masyarakat diimbau tidak mendekat ke lokasi kejadian di Desa Pasir Putih, Ranto Peureulak. Polisi juga akan melakukan olah tempat kejadian perkara guna mencari tahu penyebab insiden tersebut.

"Olah TKP dalam rangka kita ingin mengetahui penyebabnya. Kalau sudah tahu penyebabnya, teknis kita akan meminta keterangan-keterangan ahli," kata Setyo.

Polisi, menurut Setyo, akan meminta keterangan ahli dari Pertamina ataupun Kementerian ESDM.

"Mereka ahli perminyakan. Ini sumur tua, seperti daerah Blora, Cepu, ada sumur yang ditarik oleh orang dengan tali supaya keluar minyaknya. Itu tidak ada izinnya, ilegal," ucapnya.


Total korban tewas akibat meledaknya sumur minyak ini menjadi 19 orang dan puluhan orang terluka. Sejumlah rumah juga terbakar.


http://www.pkjingga.com/ref.php?ref=TESTT777