Roda Depan Lion Air Patah Saat Tergelincir di Gorontalo

Roda Depan Lion Air Patah Saat Tergelincir di Gorontalo

http://harian44.blogspot.com/

Harian44 - Gorontalo Pesawat Lion Air JT 892 Makassar-Gorontalo mengalami kerusakan di bagian roda saat tergelincir. Roda depan pesawat patah.

"Pesawat Lion Air yang tergelincir mengalami kerusakan patah roda depan dan roda belakang sebelah kiri ambles ke tanah untuk roda kanan belakang masih di aspal runway," ujar Humas Ditjen Perhubungan Udara Mia Ermaya dalam keterangannya, Minggu (29/4/2018) malam.

Mia menerangkan, Bandara Djalaluddin Gorontalo mengeluarkan Notice to Airmen (NOTAM) untuk membersihkan landasan pacu. Pesawat saat ini masih di posisi saat tergelincir.

"Pihak bandara Djalaluddin Gorintalo untuk saat ini mengeluarkan Notam untuk membersihkan runway. Posisi pesawat Lion Air smpai saat ini masih di posisi terakhir berhenti," kata Mia.

Sebelumnya, Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, ada 174 penumpang di pesawat itu. Sisanya 7 orang kru.

"Penerbangan tersebut membawa 174 penumpang dan tujuh kru pesawat, terdiri dari Capt Djoko Sigit, kopilot Debi Ade dan awak kabin (flight attendant/ FA) Rima Zaenab, Rani Hartanti, Indriany, Elsa Aprilyani dan Juviny Monica," kata Danang dalam keterangan tertulis kepada wartawan.



http://www.pkjingga.com/ref.php?ref=TESTT777