Kesan Mahasiswa RI di Inggris Usai Saksikan Pernikahan Harry-Meghan


Kesan Mahasiswa RI di Inggris Usai Saksikan Pernikahan Harry-Meghan

http://harian44.blogspot.com/

Royal wedding antara Pangeran Harry dan Meghan Markle memberi kesan tersendiri bagi mereka yang menyaksikan langsung di Windsor, Inggris. Mereka yang terkesan di antaranya adalah mahasiswa Indonesia yang sedang kuliah di Inggris.

Mereka datang ke Windsor dengan naik kereta dari London. Monika Pratiwi, mahasiswi asal Indonesia yang kuliah di Imperial College, mengatakan mereka sudah berencana datang ke royal wedding sejak 2 pekan lalu

"Ini once in a lifetime experience dan ternyata lebih seru daripada yang kita bayangin," kata Monika saat berbincang dengan detikcom di Long Walk, Windsor, Inggris, Sabtu (19/5/2018).

Sama seperti ribuan orang lainnya, Monika dan 3 rekannya sesama mahasiswa berkesempatan menyaksikan parade kereta kuda Pangeran Harry dan Meghan Markle setelah mereka menikah. Prosesi di dalam kapel juga mereka saksikan lewat layar.

"Auranya beda kalau dibandingkan dengan nonton di TV. Saat mereka (Harry dan Meghan) lewat, semua histeris dan ikut bahagia juga," ucap Makhyan Jibril Al Farabi, mahasiswa University College London.

www.pkjingga88.com

Tak cuma parade, detik-detik prosesi pernikahan Harry dan Meghan juga meninggalkan kesan bagi Nurul Imania, mahasiswa King's College. Sementara itu bagi Barikatul Hikmah, pernikahan Harry dan Meghan jadi istimewa karena dia bisa menyaksikan langsung tradisi monarki Inggris.