Muncul Modifikasi Uang Rp2 Ribu Jadi Rp20 Ribu untuk Aksi Tipu-tipu

Muncul Modifikasi Uang Rp2 Ribu Jadi Rp20 Ribu untuk Aksi Tipu-tipu

http://harian44.blogspot.com/

Harian44 - Beberapa waktu lalu sempat terjadi polemik karena beredarnya uang baru di Indonesia. Mulai desain gambar dan warna yang sempat diperbincangkan, hingga yang paling ramai dibahas adalah kemiripan dari beberapa uang baru tersebut.

Salah satunya uang kertas Rp2.000 dan Rp20.000 yang dianggap memiliki desain dan warna yang hampir sama.

Masyarakat menilai dua uang kertas yang baru tersebut sangat mirip sehingga cukup sulit untuk membedakannya. Bahkan beberapa masyarakat ada yang mengaku kerap tertukar antara uang Rp2.000 dan Rp20.000.

Nah, baru-baru ini masyarakat kembali dibuat resah dengan dua uang yang terlihat mirip tersebut. Karena bentuknya yang sangat mirip itulah, ada orang yang memanfaatkannya untuk kepentingan pribadi.

Melansir dari instagram @infocegatansolo, ada orang yang memodifikasi uang Rp2.000 menjadi seolah-olah uang Rp20.000. Hal ini dilakukan dengan mengubah beberapa bagian pada uang tersesbut.  Melalui akun @infocegatansolo tersebut, akun itu mengunggah foto uang Rp2.000 yang telah dimodifikasi.


"Hati2 lur ,teliti kembali uang anda ketika dpt kembalian atw ketika dapat dri pembeli ,,karna trkdng ada aja cara orang untung mndapatkan untung dngn cara yg tdk benar , uang 2ribu dirubah 20rb," tulis akun tersebut sebagai keterangan foto.


Dalam foto tersebut memang sekilas terlihat bahwa itu adalah uang Rp20.000. Namun, bila dilihat dengan lebih cermat lagi dapat diketahui bahwa uang tersebut adalah uang Rp2.000.

Uang tersebut seperti distabilo menggunakan warna hijau agar terlihat sama seperti uang Rp20.000. Selain itu, pelaku juga menambahkan angka nol di belakang angka 2.000 agar menjadi 20.000.

Belum diketahui siapa yang memodifikasi uang tersebut dan dengan tujuan apa ia melakukannya. Tapi dengan adanya informasi ini tidak ada salahnya untuk kita lebih teliti dan berhati-hati.

http://www.semutgenit.com/ref.php?ref=JINBEI777