Paus Fransiskus Doakan Korban Bom Gereja di Surabaya


Paus Fransiskus Doakan Korban Bom Gereja di Surabaya

http://harian44.blogspot.com/


Pemimpin gereja Katolik sedunia, Paus Fransiskus, turut mendoakan para korban atas tindakan teroris yang mengebom 3 gereja di Surabaya, Jawa Timur. Paus menyampaikan kedekatannya dengan masyarakat Indonesia.

"Saya sangat dekat dengan masyarakat Indonesia, khususnya komunitas kristiani di Surabaya yang tengah ditimpa serangan serius di gereja," ujar Paus seperti dikutip dari kantor berita Reuters, Minggu (13/5/2018).

"Bersama-sama kita memohon kepada Tuhan untuk menghentikan aksi-aksi kekerasan ini dan (untuk memastikan) bahwa tak ada lagi ruang bagi kebencian dan kekerasan di dalam hati semua orang, tetapi rekonsiliasi dan persaudaraan," imbuh Paus.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan pengebom 3 gereja di Surabaya sekeluarga terdiri dari bapak dan ibu serta 4 orang anaknya. Mereka berperan masing-masing melakukan pengeboman di 3 gereja yaitu Gereja Santa Maria Tak Bercela, GKI Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya Jemaat Sawahan.

www.pkjingga.com

Keluarga itu disebut Tito juga tak lepas dari jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan Jamaah Ansharut Tauhid (JAT).

"Pertanyaan ini kelompok mana? Tidak lepas dari kelompok JAD JAT yang merupakan pendukung utama ISIS di Indonesia," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam konferensi pers di RS Bhayangkara Surabaya.