Ucapkan Selamat ke Mahathir, Adik Najib: Malaysia Butuh Perubahan


Ucapkan Selamat ke Mahathir, Adik Najib: Malaysia Butuh Perubahan

http://harian44.blogspot.com/

Adik mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Najib Razak mengucapkan selamat kepada Mahathir Mohamad yang telah memenangi pemilu Malaysia. Dia pun mengecam kegagalan pemerintahan sebelumnya untuk mengatasi "kekakuan struktural dan kepentingan pribadi".

Adik laki-laki Najib, Nazir Razak yang merupakan bos bank terbesar kedua di Malaysia, CIMB Group Holdings Bhd, mengatakan bahwa Malaysia membutuhkan perubahan.

"Seperti yang telah saya katakan berulang-ulang, Malaysia membutuhkan kalibrasi ulang yang besar, tetapi semua upaya di bawah orde lama gagal karena kekakuan struktural dan kepentingan pribadi," tulis Nazir dalam postingan di akun Instagram-nya seperti dilansir kantor berita Reuters, Jumat (11/5/2018).

'Orde lama' diwujudkan oleh koalisi multi-etnis Barisan Nasional yang telah memimpin Malaysia sejak kemerdekaan dari Inggris sampai, hingga kekalahan mengejutkannya dalam pemilu 2018 ini.

Menurut Nazir, Malaysia adalah ikon baru demokrasi karena transisi kekuasaan yang berlangsung damai, sejalan dengan kehendak rakyat.

www.pkjingga.com

Sebelumnya, dalam beberapa bulan setelah skandal mega korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB) mencuat pada tahun 2015, Nazir, tanpa mengkritik abangnya, Najib, mengatakan bahwa penanganan kasus 1MDB telah merusak imej Malaysia.