Arus Balik dari Garut, Kendaraan Stuck di Alun-alun Tarogong


Arus Balik dari Garut, Kendaraan Stuck di Alun-alun Tarogong

http://harian44.blogspot.com/

Arus lalu lintas di kawasan Tarogong-Leles-Kadungora malam ini macet panjang. Kendaraan dari arah perkotaan Garut menuju Bandung stuck di kawasan Tugu Intan atau Alun-alun Tarogong.

Berdasarkan pantauan detikcom Senin (18/06/18) malam sekitar pukul 20.00 WIB di Alun-alun Tarogong, Jalan Raya Otista, Tarogong Kidul, kendaraan terhenti di kawasan ini.

Kepadatan terjadi di kawasan ini lantaran kendaraan dari kawasan wisata di perkotaan Garut seperti Darajat dan Cipanas bertemu dengan kendaraan-kendaraan dari arah Tasik yang melalui jalur Salawu-Cilawu.

"Kendaraan di kawasan ini pengalihan dari Tasik melalui jalur Salawu-Cilawu. Kepadatan terjadi karena mereka bertemu dengan kendaraan-kendaraan dari kawasan wisata Cipanas dan Darajat," ungkap Kapospam Tarogong Kompol Hermansyah kepada detikcom, di Alun-alun Tarogong, malam ini.

Kemacetan di kawasan ini terjadi mulai kawasan Simpang Lima, Tarogong Kidul, hingga kawasan Kadungora. "Kita terus lakukan pengaturan agar kepadatan terkuras," katanya.

Selain di jalur Tarogong-Kadungora-Leles, kepadatan juga terjadi di jalur Limbangan-Malangbong. Masyarakat yang melaksanakan mudik kini sudah mulai kembali ke daerah asal mereka melalui jalur ini.

www.pkjingga88.com

Polisi memprediksi puncak arus balik di wilayah jalur selatan Garut akan terjadi Selasa (19/06/18) malam besok.

"Puncak arus mudik akan terjadi besok malam," ujar Kasatlantas Polres Garut AKP Erik Bangun kepada detikcom melalui pesan singkat, hari ini.