Hadiah Nobel Prof Harvard Dijual Rp 2,5 M oleh Keluarganya


Hadiah Nobel Prof Harvard Dijual Rp 2,5 M oleh Keluarganya
http://harian44.blogspot.com/

Thomas C. Schelling mendapat hadiah Nobel di bidang ekonomi 13 tahun yang lalu. Tiga tahun lalu, Schelling meninggal dan hadiah Nobel miliknya dijual pihak keluarga.

Dikutip dari The Boston Globe, Sabtu (2/6/2018), Schelling merupakan Profesor di Universitas Harvard. Keluarga Schelling memutuskan melelang hadiah Nobel tersebut dengan harga USD 187.500 (sekitar Rp 2,5 miliar). Nobel itu dilelang pada Kamis (31/5) di Los Angeles oleh rumah lelang Nate D. Sanders.

Tampak wajah Alfred Nobel serta tulisan "Sveriges Riksbank Till Alfred Nobels Minne 1968" di satu sisi. Sedangkan sisi lainnya ada nama Royal Swedish Academy of Sciences 'Kungliga Vetenskapsakademien' dan lambang bintang utara.

www.pkjingga88.com


Prof Thomas C. Schelling lahir di California 14 April 1921. Schelling meninggal di usia 95 tahun karena penyakit komplikasi. Tak dijelaskan lebih jauh kenapa medali milik Schelling diputuskan untuk dijual.

Schelling dikenal sebagai ekonom Amerika Serikat yang ahli tentang studi perundingan dan konflik. Salah satu bukunya adalah The Strategy of Conflict tahun 1960. Buku tersebut menjadi dasar pandangan Schelling tentang teori permainan.

KLIK UNTUK MENDAFTAR :)
 http://www.pkjingga88.com/ref.php?ref=JINBEI777