Siasati Kepadatan Kendaraan, Ini Arus Lalu Lintas Exit Tol Bocimi


Siasati Kepadatan Kendaraan, Ini Arus Lalu Lintas Exit Tol Bocimi

http://harian44.blogspot.com/

Pasca pembukaan satu arah Tol Bogor - Ciawi- Sukabumi (Bocimi) koridor Ciawi - Cigombong, personel Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi melakukan sejumlah rekayasa untuk menghindari penumpukan kendaraan di pintu keluar atau jalan raya utama Sukabumi - Bogor.


"Untuk di exit tol kita berkoordinasi dengan Polres Bogor, namun di jalur utama kita terapkan sejumlah rekayasa agar nantinya tidak terjadi pemadatan kendaraan," kata AKP Galih Bayu, Kasatlantas Polres Sukabumi kepada detikcom, Sabtu (9/6/2018).

Untuk jalur Bocimi masuk ke wilayah Sukabumi, kendaraan dari arah Bogor menuju Sukabumi melalui alternatif Tenjoayu dengan jarak tempuh 7 kilometer. Sementara untuk Parungkuda apabila terjadi antrean dari Bogor maka kendaraan akan dialihkan melalui simpang simpang Cidahu keluar di Pasar Lama Parungkuda.

"Kalau sebaliknya (Parungkuda - Bogor) kita rekayasa dari arus sebaliknya, masuk Pasar Lama Parungkuda keluar di simpang Cidahu. Kalau kepadatannya terjadi di Cibadak kita arahkan kendaraan masuk ke simpang Nagrak keluar di Karangtengah," jelas Galih.

Untuk jalur pariwisata, kendaraan dari Palabuhanratu akan dijadikan satu arah mulai dari Jalan A Yani, Jalan Bhayangkara, Jalan Siliwangi dan Jalan Kidangkencana.

www.pkjingga88.com

"Petugas berjaga di titik rawan kemacetan, untuk jalur Exit Tol mendapat porsi perhatian lebih. Yang pasti sudah kita siapkan mulai dari Pos PAM, Pos Pantau, Pos Gatur, Pos Pelayanan, Pos Medis dan Pos Wisata," tandasnya.