Viral, TPS di Boyolali Ini, Ganjar-Yasin Raih Suara 100 Persen


Viral, TPS di Boyolali Ini, Ganjar-Yasin Raih Suara 100 Persen

http://harian44.blogspot.com/

Sebuah foto catatan hasil penghitungan suara di TPSPpemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018, viral di media sosial. Formulir model C-1 itu memperlihatkan pasangan Ganjar Pranowo - Taj Yasin memperoleh suara 100 persen.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali saat dikonfirmasi belum bisa memastikan kebenarannya. Namun juga tak membantahnya.

"Kabarnya betul mas," jawab Ketua KPU Boyolali, Siswadi Sapto Harjono, kepada detikcom Selasa (27/6/2018) malam.

Anggota KPU Boyolali, Pargito, mengatakan formulir C1 dari Kecamatan Selo hingga pukuk 20.30 WIB ini belum sampai di KPU Boyolali. Dengan demikian pihaknya belum mengetahui hasil coblosan di wilayah Selo.

"Selo C1 belum sampai KPU Boyolali," katanya

Terpisah anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Boyolali, Widodo Partono, mengatakan berdasarkan informasi dari Pengawas TPS, bahwa foto hasil penghitungan suara di TPS III Desa Senden yang memperlihatkan pasangan Ganjar-Yasin memperoleh suara 100 persen tersebut benar.

"Info dari PTPS iya," kata Widodo melalui WA.

Berdasarkan foto yang beredar di media sosial khususnya aplikasi WA itu, dari TPS III Desa Senden, Kecamatan Selo, Boyolali. Dari TPS di wilayah lereng Gunung Merbabu itu pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin memperoleh suara 296 suara. 

www.pkjingga88.com

Sedangkan Sudirman Said-Ida Fauziyah sama sekali tidak memperoleh suara. Di formulir itu tertulis Nihil untuk perolehan suara Sudirman Said- Ida Fauziyah.

Begitu pula dengan surat suara tidak sah, juga nihil. Di bagian bawah tertulis nama anggota KPPS berikut tanda tangannya. Kemudian pada kolom saksi, hanya saksi dari pasangan Ganjar-Yasin saja.

Anda pemilik hak pilih di Pilkada Serentak 2018? Jangan ragu untuk menggunakan suara Anda! Kirimkan juga foto-foto TPS unik tempat anda mencoblos. Jangan lupa cantumkan nomor telepon Anda untuk kami hubungi.