Ini Pelajar yang Juarai MILO Jakarta International 10K


Ini Pelajar yang Juarai MILO Jakarta International 10K

http://harian44.blogspot.com/

Jakarta -MILO Jakarta International 10K tidak hanya diikuti oleh orang dewasa saja, namun ada juga kategori khusus pelajar bagi yang ingin merasakan sensasi berlari di tengah Kota Jakarta. Kategori itu adalah Indonesian Student 10K.

Kategori ini juga dibagi dua, yakni untuk putra dan putri. Setelah dibuka oleh Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno, seluruh peserta 10K Indonesian Student ini mulai berlari meninggalkan garis start.

Sebelum 35 menit berlari mengitari kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, pelari putra di kategori ini sudah berhasil melewati garis finis dan menjadi yang tercepat di antara peserta lainnya. Dia adalah Rezcan Mass yang berhasil menjuarai 10K Indonesian Student Putra dengan catatan waktu 34 menit 14 detik.

Persiapan yang Rezcan lakukan pun tidak sebentar, dia menghabiskan waktu satu tahun sebelum mengikuti lomba ini hingga menjadi juara."Ini yang pertama kali. Persiapannya udah lama, sekitar satu tahun," ujarnya saat diundang naik ke atas panggung.

Rezcan mengaku merasa termotivasi dengan jumlah peserta yang sangat banyak sampai dia berhasil menjadi juara.

"Yang pasti sangat seru karena pesertanya sangat banyak sekali dan itu juga membuat kita sangat termotivasi dan memberikan semangat untuk tidak mudah menyerah," ungkap Rezcan.

Sementara itu, gelar juara pada kategori 10K Indonesian Student Putri berhasil diraih oleh Rieke Febrianti. Ia menjadi yang terbaik setelah berhasil menempuh 10 km dengan catatan waktu 41 menit 24 detik.

www.cemejingga.com

Gadis yang masih duduk di kelas satu SMA ini pun mengaku sering mengikuti MILO Jakarta International 10K sejak 2013. Namun pada tahun lalu ia hanya menempati posisi kedua. Dia juga mengatakan selalu rutin latihan setiap hari untuk persiapan berbagai perlombaan.

"saya memilki keinginan yang kuat untuk menang karena itu saya selalu latihan setiap hari," ujar Rieke.