Dompet Aman dan Hati Senang, Ini Dia Cara Liburan di Bandung

Dompet Aman dan Hati Senang, Ini Dia Cara Liburan di Bandung

http://harian44.blogspot.com/



HARIAN44 - Liburan tidak selalu mewah dan menghabiskan banyak uang. Kamu bisa tetap liburan dengan dompet aman dan hati pun senang.

Bicara tempat wisata yang murah meriah, Bandung adalah pilihan terbaiknya. Nah, kali ini detiktravel punya rekomendasi tempat yang bisa dikunjungi tanpa takut kantong jebol. Ini dia ulasanya.

1.Taman Hutan Raya Djuanda

Taman Hutan Raya Djuanda atau yang biasa disingkat Tahura merupakan salah satu tempat wisata lama warga Bandung yang cocok untuk kamu yang cari udara yang sejuk serta tenangnya suasana hutan.

Di Tahura ini kamu akan menyusuri jalan setapak yang akan membuatmu berada seolah-olah di tengah hutan. Jika kamu terus berjalan, kamu akan melewati Goa Jepang dan Goa Belanda yang cukup terkenal itu, lalu akan sampai pada curug yang bisa membayar rasa lelah usai berjalan berjam-jam.

Walau namanya Taman Hutan Raya, kamu masih bisa menemukan beberapa warung yang disediakan untuk sekadar istirahat atau membeli camilan untuk bekal di jalan. Tetap hati-hati saat berjalan di Tahura karena walau cukup aman, Tahura tidak jauh berbeda dengan hutan yang membuatmu terkadang bisa saja bertemu dengan satwa-satwa seperti monyet atau ular di jalan.

Tahura berlokasi di utara Bandung. Tidak begitu jauh, aksesnya pun cukup mudah karena dapat diakses sekitar 30 menit berkendara dari pusat Kota Bandung.

2. Ranca Upas

Menikmati kesegaran dan hijaunya alam Bandung menjadi keharusan ketika berkunjung ke Bumi Parahyangan ini. Rekomendasi wisata selanjutnya adalah Ranca Upas yang terletak di daerah Ciwidey.

Segudang aktivitas outbound bisa kamu nikmati bareng teman atau si keluarga. Selain itu terdapat juga pemandian air panas yang sangat cocok di tengahtengah dingin dan sejuknya udara Ciwidey ini.

3. Pangalengan, Bandung

Pangalengan adalah sebuah lokasi yang terkenal sebagai penghasil susu. Selain itu ternyata Pangalengan juga merupakan sentra penghasil the dan kopi, sehingga membuat tempat ini cocok buat kamu yang cari damai dan asrinya suasana pedesaan di atas gunung.

Terletak di ketinggian 1.000-1.400 mdpl membuat suhu udara di sekitar Pangalengan cukup sejuk. Perjalanan menuju Pangalengan bisa ditempuh dengan motor atau mobil dengan jarak tempuh sekitar 2-3 jam perjalanan dari pusat Kota Bandung. Walau cukup lama, kamu akan terkagum dengan pemandangan yang tampak di kiri-kanan jalan.

Gimana, kebayang kan damai, tenang, dan asyiknya berlibur di Bandung? Buat kamu yang tinggal di Jakarta atau luar Bandung, nggak perlu pusing cari tiket pesawat, hotel, atau sewa mobil, karena ada Promo Gajian di aplikasi dan website tiket.com yang menawarkan diskon liburan sampai dengan Rp 1,5 juta!. Pesan tiket hotel atau tiket pesawat murah jadi lebih mudah.

pokerjingga.me

Selain itu, buat kamu yang belum gajian juga bisa tetap liburan kok. Aplikasi dan website tiket.com juga hadir sebagai solusi perjalanan liburan dengan program cicilan 0%. . Asyik kan? Nggak ada alasan lagi deh buat gak ngambil libur ke Bandung. Yuk, segera bersiap dan mulai liburanmu!