Layanan M-Banking BCA Gangguan

Layanan M-Banking BCA Gangguan
 
http://harian44.blogspot.com/

HARIAN44 - Sebagian nasabah BCA melaporkan tidak bisa mengakses layanan m-banking dan internet banking. Hal tersebut telah mengalami gangguan pada kemarin malam.


Direktur BCA Santoso Liem menjelaskan mengenai perihal gangguan tersebut. Ia mengatakan BCA kemarin tengah melakukan maintenance dan akhirnya membuat sistem terganggu.

"Jadi ada beberapa data yang kita coba lakukan maintenance tapi rupanya malah mengganggu sistem secara keseluruhan," jelasnya kepada HARIAN44 , Rabu (19/12/2018).

Masalah tersebut merupakan kesalahan teknis pada sistem internet banking BCA. Maka dari itu, banyak nasabah yang tidak dapat mengakses layanan tersebut.

"Perbaikan maintenance kepada platformnya ada beberapa hal aspek teknis yang tim lihat dan mengakibatkan terganggunya sistem kita," tambahnya.

Santoso mengatakan kalau pemeliharaan sistem dilakukan pada jam 10 malam. Tambahnya, ketika pihaknya sedang melakukan pemeliharaan sistem, layanan BCA yang lain dapat beroperasi secara normal.

"Saya mendengar bahwa jam 10 kami melakukan maintenance kepada IT kami, biasanya ketika kami melakukan maintenance, sistem tetep jalan," katanya.

Seperti diketahui, sejak kemarin banyak nasabah yang mengeluhkan tidak bisa menggunakan layanan m banking dan internet banking sejak kemarin.

pokerjingga.me

"Saya mau transfer dari kemarin malam, gagal terus. Tulisannya, untuk sementara transaksi tidak bisa diproses. Saya coba berulang-ulang tetap sama," keluh salah satu nasabah Ijul.