Warga Hilang Karena Banjir dan Tanah Longsor Terjang


Warga Hilang Karena Banjir dan Tanah Longsor Terjang

http://harian44.blogspot.com/

HARIAN44 - Hujan deras menyebabkan banjir dan tanah longsor di Pacitan, Jawa Timur. Empat orang dinyatakan hilang akibat tertimbun longsor.


Berdasarkan keterangan warga, air mulai naik sejak pukul 20.00 WIB tadi malam. Ketinggian air yang masuk ke dalam rumah sekitar 30 Cm.

"Semalam air mulai naik sekitar pukul 20.00 WIB. Ketinggian air di dalam rumah sekitar 30 sentimeter," papar Heri Purwanto (53), warga Dusun Krajan, Desa Sirnoboyo kepada HARIAN44 di lokasi, Sabtu (8/12/2018).

Selain merendam rumah warga, banjir juga sempat menghambat arus lalu lintas di Jalan Lintas Selatan (JLS). Jalur Pacitan-Tulakan ruas Desa Mentoro juga sempat tertutup longsor.

http://harian44.blogspot.com/

Sementara itu, 4 orang tertimbun rumah akibat longsor di Dusun Jambu, Desa Sidomulyo, Kecamatan Kabonagung, Pacitan. Keempat korban merupakan satu keluarga, yaitu Misgiman (62), Sogirah (46), Bogiyem (72), dan Katminem (58).

Salah satu warga Kusmin (55), mengatakan ada suara gemuruh sebelum longsor terjadi. Saat keluar rumah dan melihat longsor menimbun rumah Misgiman dan keluarga, Kusmin langsung mencoba memanggil Misgiman, namun tak ada jawaban.

"Longsornya sampai 3 kali. Suaranya keras sekali," ucapnya berbincang dengan detikcom di lokasi.

Kapolres Pacitan AKBP Sugandi mengatakan akan mengerahkan personel untuk membantu pencarian korban. "Setelah apel pagi pasukan akan kami terjunkan ke lokasi. Semalam pencarian terkendala cuaca serta tanah yang masih bergerak," ujar Sugandi.

pokerjingga.me

Saat ini proses evakuasi sudah dilakukan. Namun keberadaan korban belum diketahui. Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo bersama Camat Kebonagung Sugeng Widodo tampak hadir di lokasi kejadian.