Ade Jigo Tidak Ada Firasat Tentang Tsunami Tanjung Lesung


Ade Jigo Tidak Ada Firasat Tentang Tsunami Tanjung Lesung

http://harian44.blogspot.com/

HARIAN44 - Bencana tsunami yang menerjang Tanjung Lesung, Sabtu (22/12/2018) silam telah memakan banyak korban jiwa dan salah satunya adalah istri dari komedian, Ade 'Jigo'.


Bercerita soal kronologi bencana tsunami tersebut, Ade 'Jigo' ungkap bahwa ia tidak memiliki firasat apa pun terkait dengan kejadian yang menimpa Ade Jigo beserta keluarga ketika berada di lokasi kejadian.

"Secara firasat nggak ada. Pada saat kejadian 21.05 itu Jigo sudah present Seventeen dan sudah turun, memang kita sudah closing gantung dan pada saat turun saya sempat ke backstand untuk beres-beres, saya ambil anak saya mau saya ajak jalan-jalan ke depan panggung sambil nonton Seventeen," ujar Ade pada detikHOT, Kamis (3/1/2019) di kawasan Mampang.

Istri Ade 'Jigo' sempat melihat keadaan anak gunung Krakatau dengan percikan apinya dan memberitahu asisten rumah tangga yang sedang bersamanya saat itu.

"Dia cuma sempat bilang ke pembantu saya, 'Sempat melihat anak gunung Krakatau itu di atasnya itu merah ya'. Dia bilang sama si mbak, mbak kan dengan polosnya 'Saya nggak tahu deh', 'Mbak itu apa mbak merah diatasnya' mbak bilang itu ada orang kemah lagi bakar-bakar, dengan polosnya ya udah kita nggak kepikiran kalau itu meletus," lanjut Ade.

Ade juga bercerita ketika tsunami datang, Ade ikut tersapu air bersama dengan anak keduanya dan masuk ke dalam suatu ruangan bersama anaknya dan orang lain yang ikut hanyut terbawa air.

Setelah gelombang kembali surut, Ade membawa anaknya yang mulai dehidrasi untuk pergi ke sebuah klinik yang berlokasi cukup jauh dari lokasi Ade pada saat itu. Ketika di klinik, Ade diinformasikan oleh pihak sekuriti bahwa ada satu jenazah perempuan yang mungkin saja dikenal dan jenazah tersebut adalah istri dari Ade.

pokerjingga.me

"Mbak (panggilan untuk pembantu rumah tangga Ade) sama sekuriti dibawa ke belakang, nggak lama pembantu saya itu menjerit teriak. 'Wah, berarti ini istri saya.' Saya sudah yakin. Dia balik pingsan saya bangunin. 'Mbak anak-anak lagi pada tidur, entar nggak ada yang jaga lho, saya mau lihat ibu (istri) di belakang.' Benar pada saat saya ke belakang, istri saya sudah di situ," tutup Ade 'Jigo'.