Wisatawan Dilarang Dekati Gunung Bromo Hingga Radius 1 Km


http://harian44.blogspot.com/

Harian44 - Taman Nasional Bromo Tengger Semeru atau bisa juga disebut dengan nama pendek yaitu (TNBTS) menyatakan unutk saat ini Gunung Bromo berstatus aktif pada level II atau waspada.


Status ini juga memicu dengan data- data yang sudah di update seperti Pusat Vulkanologi dan Mitigas Geologi atau juga bisa dapat disebut (PVMBG) yang di update pada hari Rabu tanggal 20 febuari 2019.

"Berdasarkan data-data yang di simpan PVMBG, status Gunung Bromo hingga pagi ini masih level II yaitu waspada," kata Humas TNBTS, yang bernama Syarif Hidayat, pada hari Rabu tanggal 20/2/2019.

Ia juga melakukan penambahkan status tersebut sama seperti hari-hari lain yang biasanya.

dan padaada hari Selasa tanggal 19 febuari 2019 pagi, Gunung Bromo juga mengalami erupsi dengan tinggi kolom abu sehingga 600 meter di atas puncak gunung tersebut..

Data PVMBG juga menyebut abu tersenit telah diamati berwarna putih hingga kecokelat-coklatan dan sudah mengarah ke arah barat.

http://pokerjingga005.com/

"Status waspada itu sama seperti hari-hari seperti biasanya. Begitu juga kemarin, yang status Gunung Bromo juga masih waspada," ujarnya.

Syarif mengatakan dan mengimbau kepada masyarakat dan wisatawan tidak mendekat hingga radius 1 km dari bibir kawah tersebut dikarenakan sangat berbahaya.

Imbauan tersebut sudah disampaikan ke masyarakat melalui media sosial dan pada spanduk yang telah dipasang di lokasi.

"Spanduk yang dipasang itu untuk mempertegas himbauan-himbauan yang sudah kami lakukan pada itu," ucapnya. Aminatus Sofya.
http://pokerjingga005.com/register.php