Ajax Bantai Madrid Dengan Skor 2-0 di Babak Pertama

http://harian44.blogspot.com/

HARIAN44 - Ajax membuka kans lolos dari babak 16 besar Liga Champions. Ajax unggul 2-0 atas Real Madrid di babak pertama pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champion.

Ajax bertandang ke Santiago Bernabeu dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu 6 Maret 2019 dini hari. Wakil Belanda itu mengejar ketertinggalan setelah kalah 1-2 di leg pertama.

Ajax membuka keunggulan pada menit ketujuh lewat gol Hakim Ziyech. Kemudian David Neres menambah gol Ajax pada menit ke-18. Dengan skor 2-0, Ajax sementara unggul agregat 3-2 atas tuan rumah Real Madrid.

Memberikan tekanan di menit-menit awal, Madrid mendapat peluang saat laga baru berjalan empat menit di babak ke-2. Lucas Vazquez melepaskan umpan dari sisi kanan yang disambut oleh Raphael Varane dengan sundulan. Sial bagi Madrid, bola sundulan Varane membentur tiang gawang.

Tiga menit berselang, Ajax mengejutkan publik Santiago Bernabeu. Hakim Ziyech membuka keunggulan Ajax.

Dusan Tadic merebut bola dari Toni Kroos dan melakukan penetrasi dari sisi kanan. Setelah melakukan tusukan, Tadic melepaskan umpan yang dituntaskan oleh Ziyech ke dalam gawang Madrid.

Madrid mencoba merespons. Vinicius menusuk dari kiri sebelum melepaskan tembakan dengan kaki kanannya. Namun bola tendangan Vinicius masih mengarah tepat ke Andre Onana.

Onana kembali melakukan penyelamatan. Kali ini ia menggagalkan tendangan voli Varane yang meneruskan umpan Vazquez.

Pada menit ke-18, Ajax menggandakan keunggulan. Kali ini giliran David Neres yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tadic melewati hadangan Casemiro dengan memutar badan sebelum menggiring bola menuju kotak penalti. Tadic kemudian melepaskan umpan terobosan yang dituntaskan oleh Neres.

Ajax nyaris menambah gol setelah empat menit kemudian. Dari serangan balik, Tadic mengirim umpan terobosan kepada Neres. Neres kemudian mengangkat bola melewati Courtois yang meninggalkan posisinya. Namun bola sepakan Neres masih melebar jauh dari gawang.

Onana lagi-lagi menggagalkan peluang Madrid. Kiper 22 tahun asal Kamerun itu menepis tendangan keras Vazquez.

pokerjingga.me

Umpan panjang Ajax kembali menembus pertahanan Madrid. Kali ini bola dari Daley Blind mengarah ke Tadic. Penyerang internasional Serbia itu kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari sudut sempit, tapi bola masih bisa dihalau oleh Courtois dengan kakinya.

Madrid menyerang balik dengan memanfaatkan kecepatan Vinicius. Penyerang asal Brasil itu mengakhiri penetrasinya dengan tembakan ke arah gawang, tapi sepakannya hanya mengenai sisi samping luar gawang.

Ziyech menyambar bola liar di dekat kotak penalti Madrid dengan tendangan keras. Sepakan Ziyech memaksa Courtois melakukan penyelamatan.

Gareth Bale yang baru masuk menggantikan Vazquez hampir membawa Madrid memperkecil ketertinggalan. Menerima umpan terobosan dari Kroos, Bale melepaskan tembakan dari sudut sempit di sisi kiri. Sial bagi Madrid, bola tendangan Bale membentur tiang gawang lagi.

Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois, Carvajal, Nacho, Varane, Reguilon, Modric, Casemiro, Kroos, Vazquez (Bale 29'), Benzema, Vinicius (Asensio 35')

Ajax: Onana, Mazraoui, de Ligt, Blind, Tagliafico, Schone, van de Beek, de Jong, Ziyech, Tadic, Neres