Apa Saja Kandungan di Dalam Vape? Apakah Berbahaya Bagi Tubuh Manusia?

http://harian44.blogspot.com/
HARIAN44 - Bahaya menggunakan vape atau sering di sebut dengan vape dianggap lebih ringgan di bandingkan dengan rokok tembakau. Apalagi, di era yang modern ini bermunculan komunitas-komunitas vaping atau sekelompok anak muda yang mengkoleksi vape atau bahkan menguasai trik-trik yang ada dalam menggunakan vape. Banyak orang mengatakan bahwa menggunakan vape bertujuan untuk mengurangi roko tembakau, atau bahkan bisa untuk menghentikan perokok tembakau secara total.

Akibatnya tidak sedikit orang yang sekarang beralih pada rokok elektrik guna untuk menghindari rokok tembakau yang di anggap lebih berbahaya dari pada rokok elektrik atau vape tersebut. Namun apakah hal itu benar ,Tingkat bahaya vape lebih rendah dari rokok tembakau?? Simal artikel yang kami buat tentang bahaya vape dalam ualasan ini.

APA ITU VAPE ?

Vape atau rokok elektrik adalah salah satu jenis dari penghantar nikotin elektrik. Vape ini di rancang untuk membantu para pecandu rokok tembakau untuk mulai berhenti merokok. Dengan beralihnya para perokok tembakau ke vape, secara perlahan mereka akan terbiasa untuk tidak menghisap rokok tembakau lagi.

Rokok elektrik atau vape terdapat banyak varian dari rasa maupun bentuk dari vapenya itu sendiri, namun ada 3 komponen penting yang terdapat pada setiap vape yang di jual di pasaran itu, yaitu batrai,elemen pemanas,dan tabung yang berfungsi untuk menampung cairan (liquid). Cairan yang di isi dalam tabung itu mengandung nikotin,propilen gikol (gliserin), serta penambah rasa, seperti buah-buahan dan beberasa varian rasa lainnya.

-KANDUNGAN APA SAJA YANG ADA DI DALAM VAPE?

Dalam kandungan vape mengandung propilen gikol atau gliserin , nikotin, dan penambah rasa.
    >Propilen glikol atau gliserin berfungsi untuk memproduksi uap air. Penelitian menunjukkan bahwa menghirup propilen glikol dapat menyebabkan iritasi saluran pernapasan pada beberapa individu.

    >Nikotin ditemukan dalam konsentrasi yang berbeda-beda, antara 0-100 mg/ml dalam satu rokok elektrik.

    >Penambah rasa, seperti rasa cokelat, vanila, buah-buahan, dan lainnya, sehingga perokok elektrik dapat menikmati sensasi rasa tertentu dalam setiap hisapannya.

    >Komponen lainnya yaitu tobacco-specific nitrosamine (TSNA). TSNA merupakan senyawa karsinogen yang ditemukan dalam tembakau dan rokok tembakau. Nitrosamin dalam jumlah sedikit ditemukan dalam cairan rokok elektrik. Semakin tinggi kadar nikotin, semakin tinggi juga kadar TSNA. Selain TSNA, juga ditemukan kandungan senyawa logam, seperti kromium, nikel, dan timah.

-JENIS-JENIS VAPE

Pada umumnya vape mimiliki banyak varian dari segi bentuk maupun ukuran. Berikut adalah jenin-jenis vape yang harus anda ketaghui.

1. Jenis Pen

Seperti namanya,bentuk vape yang satu ini sangatlah menyerupai sebuah pulpen yang biasa di gunakan untuk menulis, dan ini adalah tipe vape terkecil di bandingkan dengan yang lainnya. Namun cara kerja vapr ini sama dengan vape pada umumnya, yaitu dengan memanaskan cairan vape agar dapat menghasilkan uap. Dan ada dua jenis elemen panas yang bisa di pilih untuk memanaskan cairan vape jenis pen,yaitu:

        *Atomizer - adalah elemen pemanas untuk memanaskan cairan vape yang mengandung nikotin.Atomizer itu biasanya harus di ganti jika panas yang di hasilkan sudah berkurang kualitasnya.

        *Cartimizer - adalah kombinasi dari cartridge dan atomizer, Pada pengaturan ini, komponen dipanaskan akan bersentukan langsung dengan elemen panas.

2. Jenis Portable

Vape jenis ini bentuknya lebih besar di bandingkan dengan vape jenis pen. Walau begitun vape portable masih mudah untuk di bawa ke mana-mana. Tidak jauh beda dengan vape jenis pen, Vape jenis ini juga memiliki komponen yang sama seperni vape jenis pen.


3. Jenis Desktop

Vape jenis ini di kenal dengan jenis vape yang paling besar di antara jenis-jenis vape lainnya, vape jenis ini tidak dapat di bawa kemana-mana dengan kata lain kalian hanya bisa mengunakannya hanya pada satu tempat dan membutuhkan permukaan yang datar untuk menempatkannya , Juga memerlukan pasokan energi yang lebih besar untuk vape tersebut berfungsi.

Apakah bahaya vape sama dengan rokok tembakau?

Bahaya terbesar dari rokok tembakau ialag asap, dan vape tidaklah membakar tembakau untuk menghasilkan asap melainkan hanya uap air yang merespon dari beberapa campuran bahan kimia. Penelitian menunjukkan bahwa kadar dari bahan kimia berbahaya yang di hasilkan vape itu adalah sebagian kecil dari kandungan yang ada dalam kandungan rokok tembakau. Namun kandungan yang berbahaya dari vape tersebut ada beberapa variasi.

Penelitian menemukan bahwa sel-sel endotel di arteri jantung menunjukkan respon stres yang jelas ketika terpapar asap rokok tembakau, tetapi tidak untuk rokok elektronik. Hal ini menunjukkan bahaya dari rokok elektrik lebih sedikit dibandingkan dengan rokok tembakau. Akan tetapi, hal ini masih perlu diteliti lebih lanjut. Para ahli masih memperdebatkan apakah rokok elektrik lebih baik atau lebih buruk dari rokok tembakau.
pokerjingga.me
Rokok elektrik juga mengandung nikotin yang merupakan salah satu zat adiktif yang juga terdapat dalam rokok tembakau. Ketika Anda berhenti menggunakannya, Anda akan merasa ingin selalu memakainya lagi, dan dapat menimbulkan perasaan mudah marah, depresi, gelisah, dan cemas. Hal ini sangatlah berbahaya bagi orang yang menderita penyakit jantung.
Tetap saja, menggunakan rokok elektrik tidak membuat tubuh Anda aman dari bahaya kesehatan yang ditimbulkannya.



"sampai sini dulu artikel yang kami berikan semoga bermanfaat untuk anda semua yang sudah membaca artikel kami, Terima Kasih."