Helikopter Medis Terjatuh, 5 Penumpang Tewas Di Iran



http://harian44.blogspot.com/


HARIAN44 - Helikopter medis darurat terjatuh di desa bagian barat daya Iran pada hari Senin waktu setempat. Kecelakaan helikopter itu menewaskan 5 orang penumpang yang ada di dalamnya.



"Karena adanya permintaan untuk menyelamatkan nyawa seorang ibu hamil berusia 26 tahun yang membutuhkan perawatan medis darurat ... sebuah helikopter dikirim yang sayangnya mengalami kecelakaan saat di perjalanan," kata Pir Hossein Koolivand, yang mengepalai layanan darurat Iran, seperti dilansir AFP, Selasa 4 Maret 2019.

"Tiga anggota awak dan dua pekerja pertolongan pertama tewas", tambahnya.

Dia mengatakan helikopter itu sedang dalam perjalanan untuk merawat ibu hamil yang membutuhkan pertolongan medis darurat. Namun Koolivand tidak merinci lebih lanjut penyebab kecelakaan tersebut.

Juru bicara layanan darurat Mojtaba Khaledi mengatakan awak itu dikirim ke sebuah desa pegunungan 30 kilometer atau sekitar 19 mil dari kota Shahr-e Kord di Provinsi Chaharmahal-Bakhtiari.

Kantor berita negara IRAN mengatakan helikopter itu bertabrakan dengan menara transmisi. Sedangkan TV pemerintah memberitakan helikopter itu menabrak sebuah pegunungan.

Pegunungan Zagros yang melewati Chaharmahal-Bakhtiari telah menjadi lokasi beberapa kecelakaan pesawat dalam beberapa tahun terakhir.


pokerjinga.me

Sebelumnya, sebuah pesawat pribadi jatuh di daerah itu awal tahun lalu yang menewaskan sebelas penumpang. Korban kecelakaan pesawat pribadi tersebut juga termasuk putri seorang pengusaha dari Turki yang terkemuka beserta teman-temannya yang pulang dari pertemuan para gadis.

Pada Februari 2018 lalu, sebuah pesawat penumpang yang dioperasikan oleh Aseman Airlines Iran jatuh di jajaran Zagros. Kecelakaan itu menewaskan 66 orang penumpang yang berada di dalamnya.