Bus Pariwista Pelajar Menabrak Pohon, 2 Pelajar Meninggal

https://harian44.blogspot.com/2019/04/bus-pariwista-pelajar-menabrak-pohon-2.html

Harian44 - Bus yang berplay nomor polisi B 7326 TGB yang mengangkut banyaknya pelajar yang bersal dari sekolah MAN 3 Surade, menabrak pohon tepat pada tikungan di jalan Cijebus, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu 21-04 dini hari.



Akibat dari kejadian ini, merenggut dua korban yang sudah dikabarkan tewas di lokasi karena terjempit tempat duduknya.

Dari informasi yang ada dari warga setempat peristiwa tragis itu bermula saat para rombongan pelajar yang baru pulang dari study tour di Bandung tersebut melakukan perjalanan dari arah Sukabumi menuju Surade. Tiba di lokasi kejadian, bus tiba-tiba menabrak pohon yang tepat berada di tepian jalan tersebut.

"Bus pelajar tersebut juga dalam perjalanan pulang yang arahnya dari Bandung. Jika diketahui ada hingga puluhan siswa di dalam bus pariwisata itu, untuk korban jiwa pada kejadian tersebut ada dua orang," kata Aryo Kuswandi warga Desa Sukamukti yang melihatnya, Pembicaraan kepada wartawan yang melalui sambungan telepon.

Proses evakuasi ini melibatkan warga dan para petugas gabungan, dan puluhan siswa yang berada di dalam bus langsung dibawa ke Rumah Sakit Jampang Kulon yang terdekat disana. Hingga sekitar pukul 06.45 WIB dua korban yang masih terjepit oleh jok mobil.

"Dua korban ini tersebut masih terjepit jok karena yang bagian depan bus pariwisata menabrak batang pohon," kata si Aryo.

Dan dihubungi terpisah Kasatlantas Polres Sukabumi, Pada AKP Galih Bayu membenarkan kejadian tersebut. Saat ini anggotanya masih sedang dalam pemrosesan evakuasi terhadap para korban dan melakukan kembaliu olah TKP.

Dugaan dari AKP tersebut "Kemungkinan  besar sopir ngantuk, sementara kondisi jalan belokan bus lurus menabrak pohon. Korban yang meninggal dunia ada dua orang, kita masih mengumpulkan data keterangan dan bukti-bukti di lokasi kejadian," jelasnya.

pokerjingga.me