Ternyata Ada Sneakers yang Bisa Jadi Investasi Bahkan Melebihi Emas

http://harian44.blogspot.com/

HARIAN44 - Beberapa orang tentu masih belum menyadari bahwa ternyata sneakers bisa di jadikan barang investasi. Meski begitu ada beberapa komponen atau kriteria yang membuat sneaker menjadi instrumen investasi.

Pandu Raditya Dermawan yakni anggota Indonesia Sneakers Team pun membenarkan hal tersebut dan mengatakan bahwa sneakers bisa jadi sumber investasi dan lebih baik dari pada emas.

Menurutnya dia pernah menemukan bahwa ada beberapa sepatu yang memiliki nilai jual kembali lebih dari 50-60 kali dari harga aslinya. Ini sungguh angka yang fantastis dan cukup menguntungkan.


"Jadi sneakers itu bisa menjadi investasi bahkan bisa melebihi emas untuk hitungannya," kata Pandu saat acara peluncuran Bounce Max dari Hush Puppies di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu 6 April 2019.

Pandu menuturkan bahwa ada beberapa klasifikasi sneakers sebagai sumber keuntungan yakni memiliki nilai barang yang berkurang seiring berjalannya waktu pemakaian.

pokerjingga.me

Selanjutnya, kini dilihat dari model dan jumlah permintaan yang tinggi tapi produksi terbatas (limited edition). Hal tersebut memungkinkan harga sneakers akan semakin tinggi.

Dan, yang terakhir adalah sepatu hasil kolaborasi dengan pesohor yang kini menjadi tren dikalangan merek sepatu. Dia pun mencontohkan nilai sepatu yang meroket ratusan persen seperti Yeezy 2 Red Octobers, yang dijual seharga $ 250 (Rp 3,6 juta) pada tahun 2014 dan sekarang bernilai $ 5655 atau mencapai Rp 81 juta.