Geledah Pria Pengancam Penggal Pemerintah


Harian44 - Penyidik Polda Metro Jaya juga ternyata menggeledah rumah HS, si pelaku yang diduga si pengacncam yang akan melakukan penggal kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.



Penggeledahan tersebut berlangsung dilakukan di RT 09 Jalan Palmerah Barat I, Jakarta Barat pada hari Minggu 12 Mei 2019 kemarin. Hal itu juga dibenarkan oleh pak Ketua RT 09 yang menempatinya, Dengan nama Harto Kaseha.

Harto menceritakan, bahwa peristiwa tersebut berawal dari pada sekitar pukul 06.30 WIB. Saat itu ada polisi setempat yang mendatangi kompleks perumahannya untuk mencari rumah Ketua RT 09.

"Dia duduk dulu di dekat mushola karena rumahnya saya masih gelap dan saya masih tertidur," tutur Harto.

Kemudian, pada saat sekitar pukul 07.00 WIB polisi itu mendatangi rumahnya dan bertanya-tanya kepada istri Harto kalau dia mencari ketua RT09. Kemudian, istrinya tesebut juga membangunkan dirinya yang sedang tertidur.

"Saya mengira akan ditanya tentang C1 karena saya kemarin yang jadi ketua KPPS. Kalau masalah itu saya punya dokumentasi yang lengkap," ucap Harto dengan bercanda sedikit.

Ternyata saat ditemui oleh anggota polisi itu justru menanyakan rumah si Hermawan Susanto alias HS yang tidak jelas itu. Lalu polisi tersebut memperlihatkan foto si HS ini untuk memastikan bahwa Harto mengenali wajah si HS dengan jelas.

"Saya ditanya bapak kenal dengan si HS enggak ?", ya langsung saja saya jawab "kenal". Dia tanya menanyakan lagi "rumahnya di mana ?" lalu saya beri tahu kalau rumahnya di tembok ujung keluar gang itu yang ada di sebelah kiri itu.

Kemudian si polisi langsung dari sana menghubungi anggota yang berada di Parung, Bogor untuk memberikan informasi jika rumah HS sudah ditemukan. Tak lama kemudian, polisi berkumpu langsung menggeledah rumah si HS.