Modus Terbaru Dengan Menggunakan Selotip Hitam


Harian44 - Seiring perkembangan pada zaman sekarang ini, pelaku tindak kriminal semakin kreatif dalam hal melakukan kejahatannya atau aksinya yang meresahkan warga sekitar.



Bukan hanya melakukan penipuan atau pencopetan, para calon penghuni penjara ini juga sudah memulai putar otaknya untuk menggondol harta yang ada di dalam rumah dengan mudah.

Sekarang ini ada saja modus kriminal yang baru yang harus segera kita antisipasi sekarang juga, terutama yang memiliki hewan juga seperti peliharaan lucu yaitu anjing ataupun kucing.

Didalam berita tersebut menceritakan bahwa seseorang wanita yang berasal Australia telah menemukan selembar perekat atau selotip yang berwarna hitam di kotak suratnya.

Setelah wanita tersebut mencopot selotipnya, si wanita langsung saja melakukan unggah foton selotip itu tersebut di akun media sosialnya, sambil ditulis dengan keterangan apakah dirinya harus curiga pada benda tersebut.

Seseorang netizen langsung saja membalasnya dengan mengatakan kalau selotip tersebut kemungkinan merupakan tanda yang ditinggalkan pencuri yang berniat akan mencuri di rumahnya.

"Kemungkinan rumah Anda telah ditandai oleh pencuri. Kami mengalaminya demgam beberapa hari yang lalu," ditulis si komentar tersebut.

Yang lebih mengerikan lagi, ada juga yang berkomentar kalau pencuri mungkin juga berniat menculik anjing peliharaannya.

Awalnya sang wanita tidak terlalu curiga dan menganggap mungkin hanya selotip tersebut ditempel oleh anak-anak kecil yang iseng pada biasa umumnya.

Namun dalam dua hari setelahnya, ia mengunggang dan mengatakan kalau melihat sekelompok pemuda yang menempeli rumahnya dengan menggunakan selotip hitam yang sama.


"Kami melihat mereka melakukan hal tersebut. Mereka melihat kami dan tetap melakukan penempelan pada rumah yang didatangi dengan selotip hitam. Kami langsung menelepon polisi setempat dekat rumah kami," tulis sang wanita dalam keterangannya.

Kasus selotip hitam tersebut bukan hanya kali ini saja terjadi. Sebelumnya masih banyak modus yang sama telah ditemukan di Irlandia dan Amerika Serikat.

Selotip hitam digunakan oleh pencuri untuk menandai sebuah rumah yang akan dimasukinya, entah akan mencuri barang berharga atau juga bisa hewan peliharaan si majikannya.

Biasanya pencuri akan meletakkan selotip hitam di kotak surat atau di gembok rumah pemiliknya. Jika selotip tak tercabut selama dua hari, maka pencuri akan menyimpulkan kalau rumah siap dimaling.

Menjelang pada saat lebaran, ada baiknya Anda mulai melakukan antisipasi keamanan demi menghalau pencuri dan kenyamanan anda.

Selain memasang kamera CCTV, Anda juga bisa melakukan nitip rumah kepada tetangga yang tidak mudik, sehingga rumah tidak 100 persen terlihat kosong.