Seungri Terbukti Menggunakan Prostitusi


Harian44 - Artis Korea Selatan yang diduga bernama Seungri telah menyetujui layanan prostitusi sebanyak tiga kali atau lebih. Pada Senin tanggal 3-5-2019, saat melalui investigasi Seungri diyakini telah 'membeli' layanan seksual, antara lain memanggil seseorang wanita yang bekerja di industri film dewasa ke rumahnya.

Soompi menyebutkan, polisi telah memiliki testimonial dari seorang pelayan yang bekerja di industri film dewasa, yang mengatakan bahwa Seungri menerima layanan seksual itu pada 2015 di beberapa tempat, termasuk rumahnya.

Seungri sendiri bersikeras membantah tuduhan itu, menyebutkan bahwa wanita itu adalah seseorang yang sudah dikenalnya sejak lama dan tidak terlibat dalam prostitusi apapun.

Namun saat polisi melakukan menggali informasi yang lebih jauh di rekening si wanita, mereka mendapati sejumlah nominal telah ditransfer oleh Seungri.

Sebelumnya, polisi mengajukan permintaan surat perintah penahanan pra-peradilan untuk Seungri atas dugaan menerima layanan prostitusi, penggelapan pajak dan pelanggaran sanitasi makanan. Keputusan telah dikeluarkannya surat perintah langsung oleh pengadilan akan diumumkan pada Selasa (14/5) malam atau Rabu (15/5) dini hari.

Rekan artis korea tersebut yang ikut terseret masalah Seungri, seperti Jung Joon Young, telah mengaku bersalah di persidangan pertamanya pada Jumat (10/5). Ia mendapatkan 11 tuduhan yang meliputi pembuatan film dan pendistribusian konten seksual tersebut melalui aplikasi obrolan.


"Kami mengakui semua tuduhan yang didakwakan dan setuju dengan semua bukti yang diajukan polisi," kata pengacara Joon Young kala itu.

Mantan member FTISLAND Choi Jong Hoon juga telah resmi ditahan berdasar tuduhan memperkosa, yang diduga melakukannya bersama empat orang rekannya, salah satunya adalah Joon Young. Sebelumnya masuk ke mobil dan menuju ke tempat tahanan, ia juga sempat menyampaikan permintaan maaf kepada media di lokasi.