Danau Toba Menjadi Sepi Karena Tiket Pesawat Yang Melonjak Tinggi


Harian44 - Harga tiket untuk ke Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara ini turun hingga 10% yang membuat penerbangan domestik ini masih mahal sehingga membuat para wisatawan yang ingin kesana menjadi tidak jadi yang dikarenakan mahalnya tiket pesawat tersebut.

Danau toba juga sekarang sedang memasuki destinasi wisata yang populer dikembangkan oleh pemerintahan indonesia yang disebut 10 Bali Baru. Akan tetapi penurunan sejak bulan Januari hingga Mei 2019 ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Sangat diharapkan untuk harga tiket pesawat bisa menjadi menurun agar pariwisata di Danau Toba ini terus meningkat", karat BPODT ( Direktur Badan Pelaksana Otorita Danau Toba ) pada hari senin tanggal 7 ini oleh Arie Prasetyo.

Padahal banya sekali wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba yang lewat dari Bandara Sisingamaraja XII sehingga tiket penerbangan domestik ini sangatlah berpengaruh pada penurunan penumpang di bandara tersebut ( Bandar Silangit ) yang tepatnya Berada di Kabupaten Tapanuli Utara, SUMUT.


Baca Juga : Embun Es Dieng Berpotensi Muncul Lagi Pada Juli-September


Harga tiket dari Jakarta ( Bandara Internasional Soekarno Hatta ) Ke Danau Toba ( Bandara Silangit ) memang sangat melejiit, yang salah satunya maskapai pesawat Citilink ini yang menawarkan harga yang mulai dari Rp 1,6 jutaan per orang untuk sekali penerbangan pada Tanggal 28 Juni 2019.

BPODT juga mengakui pada mahalnya harga tiket yang saat ini menjadi masalah nasional dan diharapkan harga tiket menjadi normal agar kunjungan di Danau Toba bisa menerus meningkat.

Kemudian dijelaskan dari Arie "Dimana bandara Sisimangaraja XII terus mengalami perkembangan dan infrasturkurnya sedang terus dibangun hingga bandarnya makin bagus dan runwanya makin panjang, apron juga semakin lebar," jelasnya

Saat ini ada terhitung empat kali penerbangan dari internasioan yang berada dari rute malaysia. sehingga unutk meningkatkan kunjungan wisata BPODT juga bekerjasama dengan semua pihak yang dari Atraksi, Amenitas dan Aksesbilitas (3A) yang sudah dipersiapkan dengan sangat baik.

"Bahkan kita dapat lihat data yang mereka tiba dan kita selalu dibagi datanya, buktinya pada saat lebaran kemarin ada yang bahkan mencapai dari 90% total seat" katanya Arie.