Embun Es Dieng Berpotensi Muncul Lagi pada Juli-September

Embun Es Dieng Berpotensi Muncul Lagi pada Juli-September

 http://harian44.blogspot.com/

Harian44 - untuk saat ini adanya Fenomena embun es di Dieng, Banjarnegara Jawa Tengah telah menjadi pusat perhatian yang luar biasa bagi wisatawan. ini dibuktikan karena meningginya persentase jumlah wisatawan libur lebaran 2019 yang lalu.

Dan Selama 10 hari lamanya usai lebaran berlangsung ,Para kunjungan wisata Dieng meningkat sebanyak 35 persen jika dibanding periode yang Di tahun lalu.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang bertugas di Dieng, juga  mengatakan, pada 10 hari setelah lebaran, Adanya  peningkatan kunjungan Dieng hingga mencapai 127 ribu lebih wisatawan. Sedangkan pada tahun lalu , kunjungan hanya  ada kisaran 94 ribu orang.

Meningkatnya  kenaikan 30-35 persen," katanya kepada Harian44, Minggu (16/6/2019).

Dikarenakan meningkat Tingginya kunjungan ke Dieng dan banayak yang penasaran akan pengaruh munculnya embun es Di Dieng pada bulan Ramadan.  Dan juga Tercatat, sampai dikabarkan embun es bisa muncul tiga kali. Dua kali pada Mei dan juga muncul sekali pada 1 Juni 2019.

BIla di tanggapi oleh banyak orang , karena tertarik untuk melihat embun ulasannya. banyak juga orang yang berasal Dari Jakarta, itu sangat-sangat menarik perhatian mereka untuk melihat embun es. Makanya banyak yang datang.

Secara Embun es Dieng yang terjadi secara langka itu bisa membuat banyak pengunjung luar daerah penasaran akan keunikan alam tersebut dan sangat ingin menyaksikan langsung fenomena embun beku yang di sebut bun upas oleh warga sekitar.


Kebanyakan keluarga dari luar daerah tersebut. Karena memang penasaran, begitu ulasan orang orang yang datang.

sesudah muncul tiga kali pada bulan Mei dan Juni, diperkirakan kembali untuk embun es Dieng masih akan kembali muncul pada Juli hingga September. Saat terjadi puncak musim kemarau, embun es relatif lebih mudah muncul di Dieng.

Selain fenomena embun es di Dieng, dan adanya meningkatnya tingkat kunjungan juga berasal dari  hasil kerja tim Dieng. Serta Sosialisasi langsung dan melalui  awak sosial media juga sangat membantu tingginya kunjungan wisata ke Dieng saat  ini. Dieng kini juga meningkatkan berbagai aplikasi agar dapat menunjang kemudahan wisata.

Aryadi mengemukakan, destinasi yang diberikan oleh wisata Dataran Tinggi Dieng sudah bisa beranjak menjadi wisata pintar atau smart destination untuk  bisa melengkapi seluruh objek wisatanya dengan aplikasi barcode tentunya. 

Barcode itu kemudian dipasang di tiap benda cagar atau wisata, seperti di kompleks Candi Arjuna dan Museumnya sekaligus . terhitung dengan  sebanyak delapan candi sudah di pasangi barcode. Dan Sedangkan di museum, Sudah sebanyak 20 koleksi benda yang juga sudah dilengkapi barcode.

 http://pokerjinggalogin.com/