Emak-emak telah melakukan Aksi Agar Polisi Pulangkan Pelajar Pendemo di Gedung DPR

Emak-emak telah melakukan Aksi Agar Polisi Pulangkan Pelajar Pendemo di Gedung DPR

 http://harian44.blogspot.com/


Harian44 - dikabar Belasan ibu telah melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Pada saat itu Emak-emak tersebut meminta pihak kepolisian agar membebaskan mahasiswa dan pelajar yang masih diamankan usai aksi unjuk rasa menolak RUU KUHP di depan Gedung DPR RI.

Di ambil dari Harian44, pada hari Minggu (29/9/2019), kiranya mereka tampak membawa beberapa spanduk yang menuntut Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian  untuk menghentikan tindak kekerasan, bahkan penembakan terhadap pengunjuk rasa. Massa tersebut juga meminta para pelaku diusut tuntas agar tidak terjadi demonstrasi lagi.

Memang kita saat ini menyatukan pandangan bahwa kita sebagai orang tua pastinya tidak akan rela. Bagaimana kami melihat adanya berita tentang mahasiswa yang ada dipukuli, ada mahasiswa yang ditembak, serta ada yang Sampai meninggal, dan juga ada beberapa ditahan dan orang tuanya tidak tahu," Dari penjelesan Koordinator Aksi, Kokom Komalawati di lokasi.

Baca juga : Kemendikbud Meneerbitkan Edaran Pencegahan Bagi Pelajar Ikut Demo

"Kami meminta, baik kepada aparat atau pun kepada Jokowi, itu semua harus dihentikan. Karena yang mereka lakukan adalah hal yang baik, hal yang benar, anak-anak mahasiswa dan juga pelajar itu mereka menjalankan, mendapatkan hak untuk mengeluarkan pendapat," sambungnya.

Menurut Kokom, ada beberapa pelajar yang hingga kini belum juga dibebaskan. Meskipun kepolisian menyebutkan telah membebaskan seluruh pelajar dan mahasiswa.

"Ada (belum dipulangkan), teman kami, tapi dia tidak hadir. Dia bukan anaknya, tapi ponakannya. Sampai saat ini belum pulang. Saya dan juga masyarakat lain sepertinya kita tidak pernah percaya itu (sudah dipulangkan)," tegasnya.

 http://loginpokerjingga.com/index.php