DUEL PANAS PREMIER LEAGUE, BISAKAH MU MENGHENTIKAN LIVERPOOL?

harian44 - Dalam lanjutan liga inggris premier league akan menjayikan pertandingan super BIG MATCH yang mempertemukan tim legenda tak terkalahkan yaitu Manchester United dengan Liverpool, Pada saat ini tim setan merah telah mengalami catatan buruk dalam musim terakhir dengan seri saat melawan arsenal kemarin dan terpuruk saat melawan tim papan bawah Newcastle United.

  Kendati menyandang status sebagai tuan rumah, Man United justru diprediksi merana. Terlebih dua pemain andalan mereka, David de Gea dan Paul Pogba, harus menepi karena cedera.

  Catatan buruk tersebut membuat Manchester United tersebut terdampar di posisi 15 sementara liga premier league. sedangakan tim The Reds Liverpool menjadi tim papan atas di musim ini setelah tak terkalahkan di premier league, Liverpool kini tengah on fire usai memuncaki klasemen Premier League berbekal delapan kemenangan beruntun. Punya 24 poin, Liverpool unggul delapan angka dari Manchester City di posisi kedua yang membuat tim tersebut berada di puncak klasemen sementara liga inggis dan mungkin saat ini tak tergoyahkan sama sekali. Bisakah Tim Setan Merah menahan laju tim tak terkalahkan tersebut?

 Meski demikian, MU tetap memiliki kans untuk meraup poin penuh di Old Trafford. Sejarah rivalitas yang panjang bisa menjadi pemicu semangat untuk mengalahkan The Reds kali ini.

 Alisson sudah absen sejak pekan pertama karena mengalami cedera betis saat menghadapi Norwich City. Sepanjang Alisson absen, Adrian San Miguel mengisi posisi kiper utama.

Baca Juga : Masih Trauma, Ifan Seventeen Merinding Setiap Dengar Suara Ambulans

 "Alisson baik-baik saja dan sudah melakukan sesi latihan lagi. Masih ada dua sesi latihan lagi dan kita lihat saja," ujar Klopp di Sky Sports.

 "Kami harus melihat bagaimana cara kami menghadapi situasi ini. Sejauh ini semuanya baik-baik saja, tapi masih ada dua sesi latihan lagi," sambungnya.

  Jelang duel ini, MU tidak dalam kekuatan penuh. Setan Merah, sebutan MU, tak bisa memainkan kiper David de Gea dan gelandang Paul Pogba. Justru Liverpool bisa turun dengan kekuatan penuh. Kiper Liverpool Alisson Becker dan winger Mohamed Salah diyakini sudah fit dan akan bisa bermain ketika dijamu MU di Old Trafford.

Menurut data statistik, ini akan menjadi pertandingan ke-176 antara MU vs Liverpool. Setan Merah telah mencatatkan 69 kemenangan, 43 di antaranya dicatatkan di Old Trafford.



Sedangkan Liverpool telah mencatatkan 58 kemenangan atas MU. Namun, The Reds menelan 43 kekalahan di kandang Setan Merah.

Liverpool tidak pernah meraih kemenangan dalam enam kunjungan terakhir ke markas United, Stadion Old Trafford

1. Dalam enam pertandingan terakhir di Old Trafford, Liverpool tak bisa mengalahkan MU. Rinciannya, Setan Merah menang tiga kali dan imbang tiga kali.

2. Liverpool mampu mencetak setidaknya dua gol di 16 laga dalam 17 laga terakhir di Premier League.

3. Liverpool mencatatkan kemenangan beruntun di 17 laga terakhir dalam ajang Premier League.

4. MU sedang terpuruk. Pasalnya, hanya bisa memetik dua kemenangan dan terpuruk di peringkat ke-12 merupakan start terburuk MU di pentas Liga Primer Inggris dalam 30 tahun terakhir.

5. MU hanya mampu mencetak sembilan gol dan kebobolan delapan gol dalam delapan laga awal Liga Primer Inggris musim ini.

6. Legenda Liverpool, Steven Gerrard menjadi pencetak gol terbanyak dalam laga North West Derby di era Premier League dengan sembilan gol.