Penyewa Yang Diduga Seorang Pengusaha, Berapa Tarif Jasa Prostitusi Publik Figur PA?


harian44, Jakarta - Setelah terjadinya sebuah kasus dari Vanessa Angel, Polda Jatim kembali membongkar sebuah kasus prostitusi yang melibatkan publik figur berinisial PA dari Jakarta tersebut. Penyewa jasa seksual tersebut berinisial YW yang diduga berasal dari kalangan beberapa pengusaha asal Nusa Tenggara Barat (NTB).

PA dan YW yang disebut polisi telah digerebek usai melakukan persetubuhan di dalam kamar sebuah hotel di Kota Batu, Malang. Mereka juga tidak sendiri. Satu orang tersangka diduga muncikari yang berinisial JL telah ditangkap saat berada di kamar yang lain. Sedangkan satu orang yang diketahui sebagai sopir, diamankan saat menunggu di hotel.

" Hingga sampai saat kini keempat dari orang tersebut masih juga dalam proses pemeriksaan. Termasuk yang di antaranya adalah YW, penyewa dari jasa prostitusi PA ," tutur dari Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Leonard Sinambela, Sabtu (26/10/2019).

Pada saat di wawancarai mengenai latar belakang YW, apakah benar mereka dari kalangan pengusaha, Leo hanya mengatakan jika sesuai dengan identitas yang tertera dalam kartu tanda penduduk (KTP), pekerjaan YWhanya tertulis dengan swasta. " (Pekerjaan) tertulis swasta saja ," ucapnya.

Dan dikonfirmasi kembali mengenai asal muasal dari YW, Leo yang hanya mengatakan bahwa jika yang bersangkutan adalah yang berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB). " Warga NTB, " lanjutnya.

Disinggung dari berapa harga yang harus dibayar oleh pria tersebut untuk bisa mendapatkan yang namanya ' pelayanan ' dari PA, Leo juga mengaku belum bisa memberikan penjelasan. Menurutnya, itu masuk dalam ranah pemeriksaan.

" Itu masih materi dari pemeriksaan, " ucapnya.

Sebelumnya, ada beberapa anggota Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim yang telah berhasil mengamankan tiga orang yang ada terlibat dalam prostitusi di salah satu hotel yang ada di daerah Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Tiba di Mapolda Jatim


Mereka yang tiba di Mapolda Jatim sekitar pukul 23.05 WIB dengan hanya menggunakan dua mobil yaitu Innova N 1388 B dan Fortuner L 1020 PL. yang satu laki - laki terlihat berambut gundul dan perempuan yang menutup mukanya menggunakan kain berwarna biru.

" Kami telah mengamankan pelaku dua laki - laki dan satu perempuan. Yang sudah datang tersebut itu laki - laki dan yang satunya perempuan, tinggal sisa satu laki - laki lagi yang akan datang di sini, " ucapnya Kanit V Perjudian Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKP Mohammad Aldy Sulaiman, pada malam , Jumat (25/10/2019).

Aldy juga menyampaikan bahwa adanya peran ketiga orang tersebut adalah satu laki - laki sebagai penyedia jasa prostitusi, dan satu laki - laki penyewa, dan satu nya itu seorang perempuan yang diduga sebagai pekerja seks komersial.

" Yang perempuan itu didatangkan dari Jakarta dan tiba di hotel sekitar pukul 19.00 WIB. Pada saat kami amankan paksa, mereka sedang melakukan hubungan intim,"ucapnya.


Saat sedang ditanya apakah sang perempuan tersebut adalah seorang artis, Putri Indonesia, Putri Pariwisata? Aldy juga enggan menjawab dengan lugas, jelas dan lengkap mengenai sosok perempuan tersebut.

" Kami saat ini juga masih melakukan pemeriksaan, besok mungkin akan disampaikan lebih detail lagi mengenai ketiga orang yang kami amankan ini," ucap Aldy.


Menurut dari beberapa informasi yang beredar dikalangan jurnalis di Mapolda Jatim, sosok dari perempuan yang terlibat kasus prostitusi ini adalah salah satu pememenang putri pariwisata Indonesia.