Alex Marquez AkanTampil Tanpa Beban di MotoGP

harian44, Barcelona- Alex Marquez saat ini telah menjadi sebuah debutan yang cukup disorot di MotoGP 2020 nanti. Keberadaannya yang ada di Repsol Honda dikait-kaitkan dengan koneksinya dengan sang kakak dari Marc Marquez yang sudah menjadi juara 6 kali beruntun dengan Honda.

Legenda MotoGP, Giacomo Agostini menilai Alex Marquez sama juga seperti debutan lainnya. Dia juga mempunyai sebuah tugas dalam menggali banyak pelajaran dan pengalaman sepanjang musim depan. Menurutnya, Alex juga tak perlu terbebani oleh fakta bahwa ia merupakan adik dari Marc Marquez.

Agostini juga telah menyatakan bahwa untuk semua debutan punya beban sekaligus ambisi yang sama di MotoGP.Alex saat ini juga tak perlu terlalu mengingat-ingat bahwa dirinya merupakan dua kali juara dunia.

Menurut 15 kali meraih juara dunia, rider anyar Repsol Honda itu juga hanya harus fokus pada dirinya sendiri saat membalap di MotoGP.

" Yang harus anda ingat, hal macam ini terjadi pada semua debutan. Dalam debutnya, seorang pebalap juga harus dapat belajar. Alex tak boleh terobsesi pada fakta bahwa kakaknya yang sangat cepat dan meraih banyak kesuksesan," ucap Agostini kepada Marca.

Jangan Dengarkan Orang Lain

Pria yang berasal dari Italia ini juga menyatakan bahwa Alex tak perlu kepikiran soal hasilnya dalam uji coba pascamusim yang ada di Valencia dan Jerez pada November lalu, di mana ia sedang duduk di posisi 22 dan 17. Agostini telah meyakini bahwa Alex akan dapat banyak beberapa nasihat dari Marc.

" Alex juga tak boleh mendengarkan orang-orang yang berkata padanya bahwa Marc lebih itu dapat cepat tiga detik. Alex juga harus fokus belajar. Toh ia pasti bakal memetik banyak dari pelajaran karena Marc tentu akan membantunya," ucapnya.

Wajar Saja Jika Tertinggal

Agostini juga telah mengimbau kepada awak media untuk tak membanding-bandingkan Alex dengan Marc, mengingat bahwa Alex juga pasti akan bakal butuh waktu untuk bisa beradaptasi dengan karakter motor MotoGP, terutama untuk RC213V.


" Saya juga sudah lihat di beberapa uji coba. Untuk media massa menekankan bahwa Marc lebih tentu akan cepat tiga detik darinya. Padahal ini wajar-wajar saja. Alex akan menghadapi juara dunia yang hebat, dan kebetulan kakaknya sendiri," closenya.

Sebagai debutan, Alex juga telah diperbolehkan untuk turun lintasan dalam uji coba shakedown MotoGP Sepang, Malaysia, pada 2-4 Februari 2020 yang mendatang, lalu akan bergabung dengan para rider yang lebih senior pada 7-9 Februari mendatang.