Fans Star Wars Telah Diangkat Jedi Berkat Aksi Heroik Berkorban Nyawa


harian44, Washington D.C. - Mahasiswa Universitas North Carolina Riley Howell yang telah tewas setelah melawan penembak massal dalam mendapatkan penghormatan dari Star Wars. Untuk mengenang aksi heroiknya, pemuda yang satu ini telah diangkat menjadi Jedi di dunia Star Wars.

Dilaporkan AP News, Kamis (26/12/2019), Riley Howell ini ternyata adalah seorang fans Star Wars. Pihak Lucasfilm yang telah didirkan kreator Star Wars George Lucas menyampaikan bahwa kabar baik tersebut kepada keluarga Howell.

Riley Howell yang sempat muncul di buku terbaru Star Wars yang berjudul “Star Wars: The Rise of Skywalker - The Visual Dictionary.”

Nama Riley ini juga ada digunakan untuk seorang Jedi dan sejarawan bernama Ri-Lee Howell yang biasa disebut mengumpulkan data mengenai eksplorasi dan kodifikasi The Force. Lucasfilm berkata aksi Riley yang sangat menginspirasi.

" Keberanian serta pengorbanan dari Riley memunculkan Jedi di antara kita semua," ucap anggota hubungan penggar Lucas Seastrom.

" Sebagai sebuah penghormatan kecil, Story Group kami telah mengimajinasikan ulang nama Riley sebagai karakter yang ada di galaksi Star Wars," lanjut Seastrom. " The Force tentu akan bersama RIley, dan kalian semua, selalu."

Penembakan yang terjadi di Universitas North Carolina terjadi sekitar pukul 5.40 sore. Pelaku yang membawa pistol 9mm dan telah menewaskan dua orang. Riley merupakan salah satu korban tewas setelah mencoba menghalau sang pelaku. Usianya 21 tahun.

Ibu Riley, Natalie Henry-Howell, sangat mengapresiasi hadiah dari Star Wars, terutama karena Star Wars tetap memakai nama keluarga putranya sehingga menambah sebuah kejelasan.

" Ini merupakan sebuah hadiah yang besar," ucapnya. "Dan saya juga sangat menyukai karena mereka tetap memakai nama belakangnya," lanjutnya.

Kekasih Riley Turut Bahagia

Kekasih Riley,  Lauren Westmoreland, berkata bahwa Riley yang disana pasti menyukai hadiah dari Star Wars ini. Selain itu, Riley ini ternyata juga suka menggambar helm clone trooper. 

" Meski dia bukanlah seorang seniman, namun ia sangat suka menggambar helm clone trooper sepanjang waktu, terkadang bahkan ada di kartu-kartu ulang tahun saya," ucap Lauren Westmoreland. 


Ayah dari Lauren ternyata juga mengetahui bahwa Riley amat menyukai Star Wars. 

" Ia memiliki sebuah sudut pandang yang sangat kuat terkait kebaikan dan kejahatan, dan bagaimana untuk hidup sebagai seseorang yang melindungi orang lain," kata Kevin Westmoreland.

" Melihatnya dirinya sebagai seorang Jedi dan sejarawan di kisah Star Wars adalah sebuah cara yang sempurna untuk mengkoneksikannya dengan cerita ini dan karakter-karakter yang ia cintai," ucap Michael.