Korsel Laporkan 334 Kasus Corona dalam Sehari, Total 1.595 Orang Terinfeksi


Harian44 - Otoritas Korea Selatan (Korsel) melaporkan adanya 334 kasus baru virus corona di wilayahnya. Ini berarti, sejauh ini sudah ada 1.595 orang yang positif terinfeksi virus corona di Korsel, dengan korban meninggal mencapai 13 orang.

Seperti dilansir Harian44, Kamis (27/2/2020), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korsel (KCDC) dalam pernyataan terbaru menyebut adanya 334 kasus baru dalam sehari. Jumlah ini merupakan jumlah tertinggi untuk kasus baru yaitu virus corona di Korsel sejak pertama kali dilaporkan pada 20 Januari lalu.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 307 kasus di antaranya ada di kota Daegu, yang menjadi lokasi sebuah sekte keagamaan yang menjadi pusat penyebaran virus corona.

Dengan tambahan jumlah kasus baru itu, menurut KCDC, saat ini sudah 1.595 kasus virus corona terkonfirmasi di Korsel hingga Kamis (27/2) waktu setempat.


Seorang pasien virus corona yang berusia 74 tahun dilaporkan meninggal dunia setelah mengalami kegagalan pernapasan. Pasien ini disebut masih berkaitan dengan sekte keagamaan di Daegu. Dengan demikian, saat ini total 13 orang meninggal akibat virus corona di Korsel.

Disebutkan bahwa saat ini jumlah total pasien virus corona di Daegu mencapai 1.017 orang. Sekitar 321 pasien lainnya ada di wilayah Provinsi Gyeongsang Utara, yang bertetangga dengan Daegu. Otoritas ibu kota Seoul sejauh ini telah mengonfirmasikan ada enam pasien virus corona di wilayahnya.