Pemuda Di Sulsel Jual Mobil Untuk Membagikan Masker Ke RS-Warga


Harian44 - Pemuda yang berasal dari kota Parepare, Sulawesi Selatan ( Sulsel ) yang bernama Rachmat Pan dan berumur 35tahun itu yang ingin melakukan barter mobil double cabin miliknya itu dengan masker untuk membagikannya ke masyarakat, Yang pada akhirnya mobil pick-up double cabin berwarna merah itu dijual.

Pada akhir tersebut Rachmat membutuskan untuk membatalkan barter mobil dengan masker yang dikarenakan Rachmat sering ditipu. Dari sekian beberapa orang ingin melakukan pembarteran masker dengan mobilnya, Ternyata hanya menjadi harapan palsu ( PHP ).

"Terakhir kali ada seorang warga yang bertinggal di rumah Antang, Makassar ia berniat untuk melakukan barter dengan mobil yang saya punya warna merah itu tapi saat saya datengi ke Makassar HP si pemilik masker tidak aktif. Bukan kali ini saja saya di PHP-in sudah beberapa kali." Kata Rachmat saat dihubungi pada hari Senin tanggal 30-03-2020.

Eksporting dari teripang asal Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat di Kota parepare akhirnya sudah mendapatkan kesepakatan untuk dijual mobil merahnya itu seharga Rp 75juta. Mobil merah itu juga sudah di lepas ke seorang warga yang bernama Rasyid.

Dan saat itu juga ia takut bahwa rencanannya itu tak berjalan dengan mulus, maka uang dari penjualan mobil itu akan diberikan masker, alat pelindung diri, dan hand sanitizer untuk nanti bisa dibagikan ke warga-warga yang membutuhkan.

Sisanya untuk mobil yang berkabin warna hitam dia masih menunggu penawaran lainnya, memang benar sudah ada yang menawarkan hanya saja berupa uang ia berniat ingin barterkan mobilnya itu dengan masker.


Baca Juga : Manchester United Bimbang Soal Masa Depan Odion Ighalo


Cerita rachmat ini juga tersebra di media sosial, yang dikarenakan rencana tersebut dari kelangkaan masker di pasaran jadi ia ingin berbaik hati untuk menukar mobilnya itu menjadi masker dan membagikan ke warga-warga yang membutuhkan dan juga RSUD Andi Makkasar.

Pada awalnya Rachmat menawarkan kedua mobil pickup yang berdouble cabin itu ke sosial media, mobil pertama yang ia jualkan adalah mobil Mitsubishi L200 Strada Turbo tahun 2006 yang berwarna merah kombinasi abu-abu yang siap dibarter dengan masker sebanyak 500 box. Sedangkan double pickup double cabin berwarna hitam siap dibaret dengan masker sebanyak 1.500 box.