Tips Tidak Tertular Virus Corona Karena Bisa Tertular Dari Udara



Harian44 - Peneybaran virus yang sudah marak ini di Indonesia apalagi di China tepatnya di Wuhan ternyata penyebaran ini tidak dari tetesan atau keringat dari orang positif corona saja. Tetapi penyebaran ini bisa terjadi juga dari udara yang kita hirup hingga ke tubuh kita.

Ketua pada penyakit infeksi dan remergin ( Pinere ) Dr. Soetomo, dan Soedarsono memberikan beberapa tips agar yang belum tertular virus ini tidak membuat masyarakat yang lainnya positif corona juga. Hanya saja kedua dokter tersebut menegaskan kembali jika Corona ini tidak melayang di udara yang sudah di bayangkan oleh orang-orang.

Virus ini dikatakan oleh Dr. Soedarsono ini bahwa virus tersebut bukanlah yang tertular karena melayang-layang tetapi bakterilah yang membuat orang tertular karena berada di dekat orang yang sudah positif corona. Untuk itu Dr. Soedarsono juga memberi saran agar masyarakat saat ini tidak berada di kerumunan orang banyak terlebih dahulu.

Lanjut lagi dari pesan Dr. Soedarsono yang mengatakan bahwa kita tidak tahu jika kita berada di kerumunan orang-orang dan kita tidak akan tahu orang yang berada di sekitar kita positif atau tidaknya. Untuk itu dokter memperkenankan kepada masyarakat untuk menggunakan masker.


Baca Juga : Wali Kota Bogor Bima Arya Dinyatakan Positif Corona Covid-19


Selain itu juga. Dr. Soedarsono menambahkan pemicaraannya tersebut bahwa masyarakat yang sedang batuk ataupun flu sebaiknya menggunakan masker agar hal ini penularan bisa di antisipasikan untuk masyarakat lainnya tidak tertular.