Tunggu Teman Berak Di Sungai Malah Bocah Malang SD Ini Hanyut


Harian44 - Adanya pelaporan dari warga Kecamatan Patrang bahwa bocah SD malang ini hanyut terbawa arus sungai Bedadung. Bocak pria itu hanyut saat menunggu temannya yang sedang membuang air besar di dekat sungai yang ia tunggu itu.

Bocah ini yang diketahui dengan berinisial KA yang baru saja berumur 12 tahun di warga jalan Srikoyo, Kecamatan Patrang. Pencarian ini sudah dilakukan oleh tim SAR bersama warga disekitar sungai itu hingga osre hari tidak ada hasil.

Koodirnator pos SAR jember yang bernama Rudi Prahara mengatakan "Peristiwa kerjadian itu terjadi pada pukul 09:00 WIB pada pagi" yang terjadi pada hari Minggu tanggal 01-03-2020.

Menurut Rudi Prahara sendiri si korban sedang bersama kedua temannya itu yang sedang bermain-main di sekitar aliran sungai Bedadung yang ada di belakang Pasar Kecamatan Patrang. Saat keasyikan bermain ada seorang teman si korban yang sedang membuang air besar di tepi sungai itu.

Rudi mengatakan lagi "Sambil nungguin temannya itu yang sedang BAB, si korban ini sama temannya berenang di sungai itu, dari sana lah si bocah malang itu tak bisa kuasai diri dan terbawa hanyut arus sungai".

Sehingga teman si korban pun ingin menyelamatkan bocah itu dan temannya satu lagi yang sedang BAB ikut membantu, tetapi nasib berkata lain dan mereka tidak bisa menyelamatkannya.


Baca Juga : Tangkal Corona Covid-19, DIY Akan Data Setiap Penumpang di Terminal Kedatangan


Dari peristiwa itu warga langsung melaporkan ke petugas SAR yang di infokan langsung dari bocah itu kepada warga.

Tetapi hingga sore hari proses pencarian oleh tim Basarnas, BPBD dan Relawan SAR OPA yang mereka lakukan langsung menggunakan perahu untuk penyisiran di sungai itu dan melakukan penyelaman di dasar sungai untuk melakukan penyelamatan.