Penis Seorang Pria Digerogoti Kanker Yang Awalnya Hanya Benjolan


http://harian44.blogspot.com/

Harian44 - Kanker penis adalah mimpi buruk bagi dari semua berkelamin pria. Dale Clarke yang berumur 25 salah satunya, yang di mana ia nyaris kehilangan penisnya karena kanker yang ada pada penisnya tersebut.

Awalnya pria asal Inggris ini menyadari ada benjoloan kecil di ujung penisnya pada tahun lalu. Ia mengira adalah infeksi atau penyakit yang kecil, karena ia mengalami kesulitan saat membuang air kecil. Namun benjolan tersebut lama kelamaan membesar seukuran buah anggur.

Dokter juga mengira bengkak tersebut disebabkan oleh kulup penisnya dan akan segera menyunatnya secara medis. Mimpi buruknya tersebut kemudian menjadi nyata.

"Aku ingat pada saat mereka meneleponku mengkonfirmasi bahwa aku mengidap kanker pada penis, aku gak bisa ngomong sama sekali. Aku hanya bisa menutup teleponnya dan tertunduk pada penisku ini. Lalu aku mencoba untuk kembali bangkit dan menerima kenegativannya hal tersebut," kata Dale.


pokerjingga.me

Sejak saat itu ia juga sudah menjalani lima operasi, dan juga enam pengobatan radioterapi, dan dua siklus kemoterapi. Namun dokternya mengatakan jenis kanker yang ia idapi adalah yang paling agresif dan sudah pasti lama - kelamaan akan menjadi parah, kanker tersebut telah menggerogoti penis Dale sehingga bisa-bisa suatu hari nanti ia akan kehilangan organ kelamin ia tersebut.

Dale juga kehilangan semua fungsi dari seksualnya, padahal ia sempat berharap untuk segera punya anak kedua dengan tunangannya, sebelum ia terdiagnosis. Kini ia ingin lebih fokus dengan anaknya dan tunangannya pada beberapa bulan atau ia berfikir tahun terakhir yang ia miliki.

Kanker penis disebabkan oleh inveksi Human Papiloma Virus atau juga bisa disebut HPV, virus yang sama dengan kanker serviks pada wanita itu. Virus HPV memiliki banyak tipe, beberapa di antaranya dapat menyebabkan perubahan sel tubuh yang berkembang akan menjadi kanker. Sekitar 40 tipe HPV hidup di membran mukosa seperti vagina yang terdapat pada wanita, serviks, maupun anus.

Jenis kanker ini jarang ditemukan pada kelamin pria, namun pada tahun 2018, ada sekitar 1 hingga 5 pria diprediksi mengidap kanker sebelum berumur 75 tahun.

Dr. Ricard Quek beberapa waktu lalu menyatakan pria yang sering merokok, dan melakukan seks bebas, dan terinfeksi HIV memiliki risiko tinggi terkena kanker penis tersebut.

http://pokerjingga005.com/register.php