Dua Pemuda Diringkus Diduga Membakar Mobil Brimob


Harian44 - Dua pemuda ditangkap oleh petugas setempat yang lantaran diduga ikut serta dalam pembakaran dan perusakan mobil Brimob yang terapat di Jalan Brigjen Katamso, Jakarta Barat

Suasana tiba-tiba juga meramai karena banyaknya teriakan dari anggota kepolisian yang menangkap dua pemuda tersebut dekat lokasi pembakaran dan pengerusakan kendaraan brimob.

Teriakan tersebut lantas memancing anggota lainnya yang ada di lokasi tersebut. Dua pemuda itu pun menjadi bulan-bulanan petugas yang digiring ke tempat yang lebih aman.

Dua remaja itu terlihat seperti berusaha melindungi kepalanya meskipun terus mendapat pukulan dari anggota kepolisian.

"Tangkap-tangkap, berani-beraninya mereka main bakar di sini. Bawa saja langsung," kata seseorang dari anggota kepolisian yang ada di lokasi kejadian, pada hari Rabu (22/5).

Media yang menghendak mengambil sebuah gambar penangkapan dua remaja tersebut tidak diizinkan oleh petugas kepolisian disana. Pewarta yang sudah terlanjur sudah mengambil gambar tersebut melalui telepon genggamnya juga dipaksa oleh polisi tersebut untuk menghapusnya.

Pada kesempatan yang sama seorang pria tampak mengeluarkan lumayan banyak darah dari kepalanya. Ia mengaku habis dipukuli oleh oknum pengunjuk rasa yang sedang demo.


Baca Juga : Karena Hasil Pilpres Rupiah Menjadi Stagnan


Pria itu pun langsung dibawa oleh polisi ke rumah sakit terdekat langsung menggunakan sepeda motor untuk mendapat penanganan cepat oleh medis.

Saat ini terlihat dari situasi di jalan Brigjen Katamso itu, pada bagian jalan Slipi sudah mulai kondusif meskipun sudah ratusan anggota kepolisian yang berjaga ketat. Kendaraan taktis kepolisian juga bersiaga langsung di lokasi.

Di lokasi juga terlihat Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal yang bernama Gatot Eddy, Kapolres Jakarta Barat Komisaris Besar si Hengki Haryadi, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar langsung dari Yusuf ikut memantau situasi. Namun pejabat kepolisian tersebut belum mau memberi keterangan soal aksi hari ini.

Sebelumnya, massa membakar dan merusak sejumlah mobil Brimob yang terparkir di dekat flyover di jalan Brigjen Katamsotersebut. ada tiga bus hancur karena lemparan batu, satu bus dibakar, serta satu Toyota Rush dan satu unit Jeep Wrangler milik kepolisian hancur yang langsung dilempari batu oleh warga.