Beberapa manfaat yang tidak sering di ketahui dari telur itik untuk kesehatan tubuh

Beberapa manfaat yang tidak sering di ketahui dari  telur itik untuk kesehatan tubuh

 http://harian44.blogspot.com/

Harian44 - kebanyakan masyarakat lebih sering menggunakan telur ayam sebagai makanan ketimbang telur itik . Karena  Ayam lebih sering dibudidayakan dari pada itik. meskipun itik juga dapat menghasilkan telur, tetapi yang sering diutamakan yaitu dagingnya.

Dan manfaat  telur itik untuk kesehatan sudah tidak usah diragukan lagi. Karena sebenarnya  Telur itik memiliki kandungan protein yang banyak jika dibandingkan dengan telur ayam. Selain itu, telur itik juga memiliki tekstur yang kenyal dan lebih lezat bahkan dapat  menyerap garam lebih tinggi sehingga banyak masyarakat yang sering membuat telur itik menjadi telur asin.

Walupun sudah banyak dikonsumsi oleh masyarakat , Akan tetapi masih banyak yang tidak mengetahui  apa saja manfaat telur itik untuk kesehatan. Nyatanya diketeahui bahwa telur itu memiliki  berbagai macam manfaat kesehatan jika kita mengkonsumsi telur itik secara teratur.

Berikut ulasan Harian44, Dirangkum dari beberapa Sumber , Hari Kamis (20/6/2019) tentang manfaat telur itik untuk kesehatan

1. Menjaga Mata tetap sehat

Yang diketahui bahwa manfaat telur itik untuk kesehatan yang pertama kali adalah untuk menjaga kesehatan mata. karena telur itu berkaitan dengan kandungan vitamin A . Biasanya mata akan berwarna mulai keruh atau tidak bening jika adanya kekurangan asupan vitamin. Dan telur itik mempunyai kandungan vitamin A yang besar, Dan sebesar 472 IU yang sudah lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh serta mata menjadi lebih sehat.

Dari pada itu, kamu juga dapat mengonsumsi sayur untuk lebih maksimal dalam menjaga kesehatan mata. Kebanyakan Telur itik juga dapat  membuat mata  lebih terlihat indah dengan kandungan karotenoid.


2. Memberikan energi pada tubuh

Bahkan Telur itik memiliki sebuah kandungan protein yang juga tinggi dan sangat bermanfaat untuk menambah energi. dari yang diketahui kandungan protein pada telur itik lebih besar jika dibandingkan dengan telur ayam. kandungan protein tersebut juga memberikan tambahan stamina dalam diri anda jika memakan telur itik.

Telur itik akan sangat berguna bagi para pria yang melakukan pekerjaan berat karena selalu membutuhkan stamina . sama seperti saat kamu meminum jamu dengan memakai telur itik , pastinya biasanya kamu lebih memilih telur itik dibandingkan telur ayam.

3. Meningkatkan sistem imun dan menangkal radikal bebas

selain dari menjaga mata tetap sehat, bahkan telyur itik juga dapat meningkatkan sistem imun dan menangkal radikal bebas serta  memperkuat kesehatan tulang dan gigi.  

 dikarenakan kandungan antioksidan dan vitamin E memberi perlindungan pada tubuh dan mempertahankan sel - sel pada tubuh untuk mencegah segala macam  serangan radikal bebas. Sedangkan kandungan protein dan zat besi dari telur itik juga bisa  meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

 http://pokerjinggalogin.com/index.php