Naiknya harga tiket pesawat membuat penumpang kereta naik 9 persen

Naiknya harga tiket pesawat membuat penumpang kereta naik 9 persen

 http://harian44.blogspot.com/


Harian44 - PT Kereta Api Indonesia (Persero) sudah dapat melaksanakan sebuah  layanan untuk  angkutan Lebaran 2019 sudah di catat dari mulai tanggal 26 Mei sampai 16 Juni 2019.

Menurut  Direktur Utama juga mengatakan , Bahwa ada hal yang berada di luar  dugaan yang sering terjadi saat  angkutan Lebaran di tahun ini. Kebanyakan jumlah penumpang yang naik meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu.

"Meningkatnya para penumpang di tahun 2018 naik 9,2 persen. Nyatanya yang di prediksik hanya sekitar  3 sampai 4 persen untuk peningkatannya . Dan setelah melakukan pengecekkan kembali naik 9,2 persen,  dalam acara Press Conference Evaluasi Angkutan Lebaran 2019, hari Rabu (19/6/2019).

Diperkirakan adanya Total dari penumpang kereta yang dilayani oleh KAI Dalam periode angkutan Lebaran 2019 bisa mencapai 6.810.4017 penumpang sedangkan di tahun 2018 ialah 6.236.227 penumpang yang hanya naik 9,2 persen. Dan angka tersebut sudah berhasil melewati dari target kenaikan penumpang yang sudah dari awal hanya 5,6 persen.

Edi juga mengakui  bahwa kenaikan jumlah penumpang tersebut ,  juga ada pengaruh dari harga tiket pesawat yang sudah naik dan mahal yang di nilai oleh masyarakat sampai memilih untuk beralih menggunakan  transportasi kereta untuk pulang ke kampung halaman mereka .

"Dengan adanya Pengaruh (mahalnya tiket pesawat) kemungkinan ada.

sedangkan demikian , Ia  juga mengungkapkan tentang beberapa hal yang lain sebagai pemicu naiknya penumpang pengguna kereta selama periode mudik di tahun ini. dengan kata lain adanya penambahan perjalanan KA Reguler, pengoperasian KA baru yang ingin di terbitkan , Untuk penambahan armada kereta, Dan peningkatan jumlah mudik gratis.


"Penambahan mudik gratis yang akan diselenggarakan baik melalui  pemerintah ataupun termasuk BUMN, Kiranya  swasta itu naik 23,5 persen di hitung dari  2019 jumlahnya hanya 198.968 penumpang dan di 2018 160.860 penumpang.

Sebelumnya, Munculnya sebuah kereta mewah Luxury Generasi ke-2  yang diluncurkan  oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) dalam beberapa waktu lalu . KAI sebelumnya sudah melakukan pengorperasian kereta Luxury Generasi Pertama yang dikenal sebagai sleeper.

Kemungkinan di musim liburan tahun ini, kereta-kereta mewah ini akan menjadi buruan para pemudik meskipun harganya selisih tidak terlalu banyak dengan harga tiket pesawat terbang yang mahal.

benar,  pastinya untuk kelas sleeper , antara tujuan Jakarta-Surabaya harga tiketnya dibandrol  seharga Rp 1,3 juta per orang. Sementara untuk Luxury Generasi ke-2, rute Jakarta-Yogyakarta, harga tiket promonya Rp 750 ribu per orang. 

 http://pokerjinggalogin.com/index.php